Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBale BandungFraksi PKB Sosialisasikan Program Pembangunan Bedas

Fraksi PKB Sosialisasikan Program Pembangunan Bedas

Margaasih, balebandung.com, – Dalam upaya memaksimalkan reses masa sidang I tahun 2021 menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihan (dapil) 2 Kecamatan Margahayu, Kecamatan Margaasih, Kecamatan Katapang, anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PKB H. Uya Mulyana, SH.I kembali melaksanakan reses ke empat-nya, bertempat di aula kantor Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kab Bandung, Sabtu (4/12/21).

Dalam acara tersebut, H. Uya memaparkan berbagai program Bupati Bandung DS yang telah dilaksanakan sesuai janjinya saat kampanye Pilkada 2020 lalu, seperti program insentif RT/RW, program insentif guru ngaji, program kartu tani Sibedas dan program bantuan dana bergulir.

” Bupati Bandung DS telah mengalokasikan anggaran untuk program bantuan sosial lebih dari 300 milyar untuk membantu masyarakat dan mewujudkan visi misi kabupaten Bandung BEDAS,” ungkap H. Uya.

Ia menambahkan menyangkut program dana bergulir, Bupati Bandung DS akan mengucurkan bantuan usaha, untuk kelompok usaha melalui bank BJB dan Bank Kerta Raharja tanpa bunga tahap pertama sebesar 40 milyar rupiah, dari total sebesar 90 milyar rupiah, yang mulai di gulirkan pada Januari – Pebruari 2022.

” Saya mohon program dana bergulir tersebut, benar-benar dimanfaatkan untuk usaha dan bertanggung jawab untuk mengembalikan, kemudian digulirkan lagi,” pintanya.

Selain itu, H. Uya dalam reses kali ini di desa Nanjung, lebih mengarahkan pengajuan bantuan ke masalah lingkungan berupa cator atau pembuatan TPS sementara, dan hendaknya di sinkronkan dengan pemgajuan hasil musdes dan musrembang, supaya lebih mudah memperjuangkan aspirasi tersebut di tingkat kabupaten.

” Saya pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinas terkait untuk mapping dan turun kelapangan survei sebelum mendapatkan bantuan, guna menilai kelayakan pengajuan,” pungkas H.Uya.

Hadir dalam acara ini Sekjend DPC PKB Kab Bandung H.Tarya Witarsa, Kepala Desa Nanjung, Unsur kecamatan Margaasih, Unsur Polsek Margaasih, dan tamu undangan lainnya. ***(Arif)

 

 

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI