Bale JabarEvent

Fun Run Bandung Color Me Up, Turunkan Tensi Politik Jelang Pilpres 2019

BANDUNG – Ribuan orang mengikuti Fun Run ‘5K Bandung Color Me Up’ yang dimulai dan berakhir di Taman Saparua, Bandung, Minggu (31/3/19). Sebelum finish di GOR Saparua, runners melintasi rute Lapangan Saparua-Jalan Aceh-Jalan Sumbawa-Jalan Belitung-Jalan Banda-Jalan Menado-Jalan Patrakomala-Jalan Tongkeng-Jalan Anggrek-Jalan RE Martadinata-Jalan Taman Pramuka-Jalan Serayu- Jalan Merdeka-Jalan Aceh-Jalan Kenari.

Di sela mereka berlari, pihak panitia menaburkan tepung warna warni di dua powder station di Jalan Anggrek dan Jalan RE Martadinata. Tak ada yang marah, karena seluruh peserta tampak ceria dan bahagia menikmati momen tersebut.

“Kegiatan ini merupakan peringatan Hari Kebahagiaan Internasional 2019 yang jatuh pada 20 Maret,” kata panitia acara, Arlan Siddha kepada wartawan.

Arlan bilang, ajang fun run ini mengusung tagline “Happiness Run” yang diikuti sedikitnya 2.000 peserta dan menghadirkan beragam kegiatan menghibur, seperti aksi talent, pagelaran band, dan tentu pesta tepung warna warni bagi para pelari.

“Kami ingin mencairkan sejenak suasana politik yang panas ini. Intinya kami ingin menghadirkan kebahagiaan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jelang pemilihan umum (pemilu), khususnya pilpres yang akan digelar 17 April 2019, suhu politik semakin memanas. Karenanya ArlanĀ berharap, lewat ajang ini masyarakat dapat melupakan sejenak suasana tersebut dan menggantinya dengan kebahagiaan dan keceriaan. Ia menegaskan, tidak ada muatan politik dalam Fun Run “Bandung Color Me Up”.

“Ajang ini terbuka saja untuk pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga. Kita berbaur, tanpa memperlihatkan perbedaan, kita senang-senang saja,” ungkapnya.

Arlan menuturkan, event yang disponsori sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga diharapkan menjadi ajang kreativitas para generasi milenial. Pasalnya, banyak pesan positif yang akan disampaikan di acara itu, khususnya bagi para pemuda agar terus mengeksplorasi kreativitasnya. “Apalagi, selama ini Bandung selalu kondusif, tak terpengaruh apapun arah politik negeri ini,” imbuh Arlan.

Salah seorang peserta asal Kota Bandung, Chelsea Winata mengungkapkan alasan mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku ingin sejenak merasakan momen keceriaan berolahraga ditengah-tengah hiruk pikuk Pemilu 2019. “Have fun, sambil olahraga bisa ketawa-ketawa. Capek mikirin politik terus,” ujarnya.***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close