Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Gagal Nyaleg di Bogor, Sahrul Gunawan Daftar Balonbup Bandung

Sahrul Gunawan by koyan

MARGAHAYU, Balebandung.com – Artis Syahrul Gunawan mendaftar jadi bakal calon bupati/wakil bupati untuk Pilkada 2020 melalui Partai Nasdem Kab Bandung, Kamis (17/10/19).

Mantan pemeran Junaedi di sinetron Jin dan Jun, datang ke Kantor DPD NasDem Kab Bandung, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Margahayu untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sahrul mengaku maju di Pilkada Kab Bandung setelah gagal di Pileg 2019 di Dapil Bogor.

“Kegagalan saya di legislatif kemarin membuka cakrawala saya tentang politik. Kemudian saya berpikir alangkah lebih baiknya jika saya terjun di eksekutif. Karena tentu bisa lebih banyak melakukan berbagai hal dan lebih punya power,” kata Sahrul didampingi Ketua DPD NasDem Kab Bandung Agus Yasmin dan Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem Toni Permana.

Sebagai urang Sunda, Sahrul ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat Sunda pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Bandung pada khususnya. Tentu saja, kata dia, harus dilakukan dengan berkiprah untuk melakukan berbagai hal demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut Sahrul, niat baiknya untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020 di Kab Bandung mendapat dukungan dan direspon oleh DPW Nasdem Jawa Barat. Oleh karenanya, kesempatan itu tidak ia sia-siakan dengan kapasitasnya sebagai kader NasDem.

“Dengan kapasitas saya sekarang, saya harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk berkiprah di masyarakat. Persoalan utama di Kabupaten Bandung, kan, soal banjir. Saya akan terus mempelajari ini untuk mencari solusinya,” ujarnya.

“Bukan berarti saya sok pahlawan, tapi saya mau berjuang. Apalagi sudah enggak punya Om Jin. Jadi ya harus belajar lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Mengenai popularitasnya yang sudah terbentuk sebelum terjun ke dunia politik, Sahrul sendiri tidak ingin jumawa. Ia mengaku butuh arahan dan pendampingan dari pimpinan NasDem di daerah berikut praktisi-praktisi politik di internal partai.

“Betul saya merasa memiliki sosial kapitalis. Tapi tetap saya harus koordinasi. Saya butuh arahan dari Kang Agus Yasmin ataupun Kang Toni. Saya juga butuh dukungan dari berbagai pihak. Kegagalan saya kemarin di Pileg 2019 juga menguatkan mental saya dari berbagai gempuran. Saya ingin memberikan warna dan hal yang terbaik di dunia perpolitikan Indonesia,” pungkasnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close