Bale Jabar

HIPMI Goes to School Tularkan Virus Kewirausahaan ke Pelajar

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Bandung menggelar HIPMI Goes to School untuk menularkan virus kewirausahaan kepada kalangan pelajar, di SMA Darul Hikmah Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Rabu (23/10/19).

Ketua BPC Hipmi Kab Bandung Dani Gusnadi mengatakan program Goes to School ini sebenarnya merupakan program dari Hipmi yang sudah cukup lama berjalan. Kegiatan kali dikemas dalam seminar motivasi bisnis bertema “Millenial for Gold Generation,” yang diikuti ratusan siswa, untuk mendorong semangat berwirausaha sejak di bangku sekolah, termasuk dengan memberikan pelatihan kewirausahaan.

“Kami meneruskan program pengurus Hipmi sebelumnya. Dalam Hipmi Goes to School ini kami melakukan sharing kewirausahaan bagi siswa siswi agar mereka bisa belajar berusaha dan terealisasi dengan lancar,” kata Dani kepada Balebandung.com, Rabu (23/10).

Baca juga; HIPMI Kab Bandung Luncurkan Program Pemodal

Yang terpenting, lanjut Dani, adalah menanamkan mindset atau pola pikir bagi kaum milenial yang awalnya ditanamkan ketika lulus sekolah atau kuliah inginnya jadi karyawan, kini harus berani untuk menjadi seorang pengusaha.

Dalam pelaksanaannya, Hipmi bekerjasama dengan STEMBI Bandung Business School yang turut memfasilitasi kegiatan ini. “Kami berterimakasih kepada STEMBI Bandung Business School, semoga ke depan bisa bersinergi lagi bersama HIPMI Kabupaten Bandung dalam menyebarkan virus kewirausahaan bagi generasi millenial di Kabupaten Bandung,” ucap Dani.

Pihaknya pun berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi calon penerus bangsa, sehingga bisa berperan aktif membangun bangsa melalui pemberdayaan ekonomi dengan menjadi pelaku usaha yang handal dan berintegritas.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close