Bale JabarHankam

HUT Bhayangkara Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar

Polres Sumedang menggelar tablig akbar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Bundaran Binokasih, Kota Sumedang, Kamis (13/7). ist
Polres Sumedang menggelar tablig akbar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Bundaran Binokasih, Kota Sumedang, Kamis (13/7). ist

SUMEDANG – Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan melalui Irwasda, Kombes Drs. Rusli Hedyaman mengatakan semua pihak berperan dalam menciptakan suasana lingkungan yang aman kondusif.

Keberagaman, kata Rusli, memiliki potensi konflik sosial, yang solusinya harus bisa menciptakan kerukunan lintas agama. Menurutnya secara umum, Jabar termasuk wilayah Sumedang, tampak masih dalam suasana kondusif.

“Kendati demikian, masyarakat sekarang diresahkan oleh sikap intoleransi anti Pancasila atau radikalisme melalui teror,” ungkap Rusli saat tablig akbar HUT Bhayangkara ke -71 yang digelar Polres Sumedang di Bundaran Binokasih, Kota Sumedang, Kamis (13/7/17).

Antisipasinya, kata dia, Polri dan masyarakat harus bersama-sama bisa memeranginya, karena mereka terus menerus melakukan propaganda.

Rusli menyebut teror itu, diantaranya dilakukan melalui media sosial yang berisikan fitnah, hasutan, kekerasan, penganiayaan serta pengrusakan fasilitas umum.

Mereka menilai bahwa golongan yang ada diluarnya merupakan kafir dan sudah ada masyarakat yang bergabung, sehingga itu yang menjadi kehawatiran dan ancaman bersama.

“Kekerasan dan radikalisme bertentangan dengan ajaran Islam dan idiologi NKRI serta Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Sehingga melalui tablig akbar yang digelar Polres Sumedang diharapkan bisa mencegah berbagai persoalan seperti faham radikalisme tersebut. “Semoga Jabar tetap aman, tertib dan damai, terhindar dari konflik sosial, serta pembangunannya pun lebih maju dan berkembang, ” ucapnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK mengapresiasi antusias warga Sumedang yang hadir pada kegiatan itu. “Antusias masyarakat Sumedang cukup tinggi khususnya dalam mengikuti acara tablig akbar yang tujuannya untuk mewujudkan kebersamaan,” kata Kapolres.

Melalui moment tabligh akbar ini Polres Sumedang makin membulatkan tekad untuk terus berjuang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close