Bale Jabar

Iwung Foundation Gelar Konser Angklung 4

Konser musik Prelude in Angklung 2019 di Jl Braga Bandung

BANDUNG, Balebandung.com – Setelah sukses menghelat konser musik angklung bertajuk Prelude in Angklung: Epic Crescendio di penghujung tahun 2019, tahun ini akan digelar kembali sebuah konser musik angklung yang tak kalah spektakuler.

Konser ini digagas oleh sebuah yayasan nirlaba bernama Iwung Foundation. Sebuah yayasan yang fokus bergerak dalam bidang pendidikan, pelestarian dan pengembangan musik angklung yang salah satu programnya adalah penyelenggaraan konser musik angklung.

Sejak tahun 2017, Iwung Foundation tetap konsisten menggelar konser angklung yang mengusung berbagai macam konsep dan tema yang berbeda di setiap tahunnya. Setidaknya, Iwung Foundation telah menyelenggarakan tiga kali konser angklung yang dilaksanakan dalam rangka hari Musik Nasional, yaitu: SVARA (2017), SORA 1: The Beginning (2018) dan SORA 2: The Journey of Bamboo (2019).

“Pada tahun 2020 ini, Iwung Foundation kembali menggelar konser musik angklung dalam rangka Hari Musik Nasional yang diberi tajuk “SORA 3: Angklung West Java,” kata Mayang Nurzaini, Sekretaris Panitia Konser Angklung 4 dalam rilisnya, Selasa (3/3/20).

Konser yang akan digelar di Ampitheater Bandung Creative Hub, Jalan Laswi Kota Bandung ini, jelas Mayang, mengusung unsur lokalitas dan esensi-esensi kesenian tradisional Jawa Barat yang diolah menjadi komposisi musik baru yang ciamik, out of the box dan cocok untuk diapresiasi para generasi milenial.

“Sama seperti di konser-konser sebelumnya, Iwung Foundation melalui konser SORA tidak pernah absen untuk berkarya dan menuangkan kreativitas melalui komposisi musik angklung yang baru,” imbuh Mayang.

Namun dalam konser SORA 3 tahun ini tidak hanya menampilkan karya-karya komposer Yadi Mulyadi dan Whayan Christiana saja, melainkan juga karya-karya terbaik dari para komposer berbakat yang turut serta menyumbangkan buah karyanya untuk konser ini, yaitu Tedi Supriadi, Dasep Wahidin, Isep Hendri Taufik, Dicky Gustian dan Eris Nugraha. Selain itu, musisi yang akan tampil dalam konser ini pun merupakan musisi muda berbakat yang berasal dari berbagai perguruan tinggi seni di Bandung.

Karya komposisi musik baru nan spektakuler ini akan ditampilkan dalam konser “SORA 3: Angklung West Java” pada hari Jumat, 20 Maret 2020 di Amphiteater Bandung Creative Hub, Jalan Laswi no. 07. Kacapiring, Kecamatan Batununggal Kota Bandung. Konser akan dibagi menjadi 2 sesi pertunjukan, yaitu sesi 1 (pukul 16.00-17.30 WIB) dan sesi 2 (pukul 19.30-21.00 WIB).

Informasi lebih lanjut bisa dicek di akun Instagram @iwungfoundation dan @soundofheritage.id. Konser ini juga melibatkan media online TIMES Indonesia dan Balebandung.com sebagai media partner. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close