Bale JabarPamong

Jabar Bertekad Jadi Kahiji di Pangripta 2017

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat pembukaan penilaian APN 2017 di Kantor Bappeda Jabar, Jumat (10/3). by Humas Pemprov Jabar
Wagub Jabar Deddy Mizwar saat pembukaan penilaian APN 2017 di Kantor Bappeda Jabar, Jumat (10/3). by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Tim Anugerah Pangripta Nusantara (APN) mulai melakukan Penilaian Tahap II untuk APN Tingkat Nasional 2017. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menerima langsung tim penilai dari Kementerian PPN/Bappenas, saat pembukaan penilaian APN 2017 di Kantor Bappeda Jabar, Jumat (10/3/17).

Wagub mengungkapkan Jabar memiliki beberapa inovasi yang diharapkan bisa mendorong Jabar ke posisi pertama. Dimana pada APN 2016, Jabar berada di posisi kedua terbaik setelah Provinsi DKI Jakarta, dan posisi ketiga ditempati Provinsi DI Yogyakarta.

“Ada beberapa inovasi ya, yang antara e-Samsat, kemudian TPP berbasis kinerja, dan Simpatik di perizinan. Kita harapkan dengan ketiga inovasi ini bisa mengangkat posisi Jawa Barat, yang Insya Allah di tahun 2016 yang kedua bisa jadi yang pertama,” ucap Deddy.

Penilaian Tahap II ini merupakan bagian dari rangkaian penilaian untuk verifikasi terhadap proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) provinsi. Tahapan penilaian ada tiga tahapan, di mana Penilaian Tahap I sudah dilakukan sejak Januari 2017 terhadap Dokumen RKPD Provinsi. Sementara Penilaian Tahap III berupa presentasi dan wawancara di Tingkat Pusat.

“Ini baru sampai tahap penilaian perencanaan sebetulnya. Dikatakan perencanaannya bagus, Insya Allah pelaksanaan juga optimal,” ujar Demiz.

“Karena ujungnya sebetulnya adalah bagaimana dari perencanaan yang bagus tadi dilaksanakan secara optimal langsung menyentuh kepada masalah kesejahteraan masyarakat. Jadi sebetulnya akuntabilitas. Sementara kita pada akuntabilitas tadi kemarin dapat penilaian A, tertinggi bersama tiga provinsi lain, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” paparnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close