Bale CimahiPeristiwa

Jalan Aruman Cimahi Belum Bisa Dipakai

Wali Kota Bandung Atty Suharti saat meninjau Jl Aruman. ist
Wali Kota Bandung Atty Suharti saat meninjau Jl Aruman. ist

CIMAHI – Jalan Aruman yang merupakan jalan penghubung antara Jalan Pesantren dengan Jalan Budi di Kota Cimahi hingga kini belum bisa dipakai karena fasilitas pendukungnya belum selesai dibangun.

“Kami masih sedang membangun berbagai fasilitas pendukung lainnya. Jadi jalan ini belum bisa dibuka untuk umum,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cimahi, Achmad Nuryana, Kamis (24/3/16).

Nuryana menerangkan secara keseluruhan pembangunan fisik jalan dengan betonisasi sudah beres. Namun ada penambahan fasilitas jalan yang harus dilengkapi terlebih dulu agar kondisi Jalan Aruman ini jadi nyaman dan aman saat dilalui kendaraan.

Kadis PU menyebut fasilitas pendukung itu antara lain menambal bahu jalan yang posisinya lebih rendah dari permukaan jalan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan. Selain itu juga di sepanjang jalan harus dipasang PJU agar kondisi penerangan saat malam hari tidak gelap, termasuk juga membuat drainase.

“Kami upayakan fasilitas pendukung itu cepat terealisasi sehingga jalan segera bisa dilakukan uji kelayakan oleh Satlantas Polres Cimahi dan Dishub. Jika aman dan tidak ada persoalan, maka jalan bisa dipakai untuk umum,” pungkasnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close