Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBale BandungJembatan Gantung di Atas Sungai Citarum Mempermudah Aktivitas Masyarakat

Jembatan Gantung di Atas Sungai Citarum Mempermudah Aktivitas Masyarakat

MAJALAYA, balebandung.com – Jembatan gantung di atas aliran Sungai Citarum yang menghubungkan Desa Sukamaju Kecamatan Majalaya dan Desa Tanggulun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung menjadi ikon baru peningkatan pembangunan insfrastruktur di wilayah tersebut.
Jembatan gantung itu baru diresmikan oleh pemerintah terkait pada Jumat (5/8/2022).

Dari Kementrian PUPR melalu Dirjen Bina Marga, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir H Anang Susanto M.Si., Bupati Bandung HM Dadang Supriatna diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Marlan dan pihak lainnya turut hadir meresmikan jembatan gantung tersebut.

“Alhamdulillah dengan diresmikannya jembatan gantung di atas Sungai Citarum ini, dapat mempermudah warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jembatan gantung ini bisa digunakan warga untuk lalulintas jalan kaki baik dari Desa Sukamaju menuju Desa Tanggulun maupun sebaliknya,” kata Kepala Desa Sukamaju Acep Handana kepada wartawan yang hadir pada kegiatan peresmian jembatan gantung tersebut.

Acep mengungkapkan pembangunan jembatan gantung itu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. Pasalnya, menghubungkan akses masyarakat dari dua desa, yakni Desa Sukamaju dan Desa Tanggulun.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan jembatan gantung dan saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Ini sebagai bukti bahwa hadirnya pemerintah dalam memfasilitasi sarana dan prasarana untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari,” kata Acep.

Menurutnya, pembangunan jembatan itu sudah menjadi harapan masyarakat sejak lama. “Sebelumnya warga memanfaatkan sarana perahu untuk menyebrang di dua desa itu. Namun sekarang bisa memanfaatkan akses jembatan gantung itu dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam beraktivitas,” tuturnya.

Acep, atas nama warga Desa Sukamaju dan Desa Tanggulun mengucapkan terima kasih atas realisasinya pembangunan jembatan gantung tersebut.
“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian PUPR melalu Dirjen Bina Marga dan Bapak Ir H Anang Susanto M.Si., sebagai aspirator Anggota DPR RI Komisi V/Fraksi Partai Golkar serta tidak lupa kepada Bupati Bandung. Pak Bupati sangat membantu dari awal, baik kepengurusan pembebasan lahan maupun dokumen keputusan lainnya sehingga terwujudnya jembatan gantung,” ujarnya.

Acep juga turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan jembatan gantung tersebut.
“Pembangunan jembatan gantung yang baru diresmikan ini akan memiliki nilai lebih baik ekonomi, pendidikan, dan insyaalloh eco wisata juga akan terbentuk kedepannya,” pungkasnya. ***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI