Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungJibom Polda Jabar Atasi Bungkusan Diduga Bom

Jibom Polda Jabar Atasi Bungkusan Diduga Bom

bb-bom1aBANDUNG – Bungkusan misterius yang ditakutkan berisi bom ditemukan di depan gedung SMP/SMK Setia Bhakti di Jalan Kawaluyaan, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (25/3/16).

Khawatir terjadi apa-apa warga pun langsung melaporkan penemuan bungkusan berwarna kuning yang terletak di antara pepohonan itu kepada petugas kepolisian. Petugas yang mendapatkan laporan ini pun langsung mendatangi lokasi penemuan bungkusan mencurigakan tersebut.

Penemu bungkusan itu, Tamrin Hutapea (50) mengatakan saat itu ia sedang beraktivitas di sekitar lokasi. Lalu dia melihat bungkusan itu dan ketika didekati, Tamrin melihat bungkusan itu seperti ada kabel, kemudian lakban sehingga membuatnya takut dan melaporkannya ke polisi.

“Saya liat sekitar jam 10.30 WIB dan langsung lapor ke polisi karena khawatir terjadi apa-apa,” tuturnya.

Sejumlah personel Brimob Polda Jabar yang datang ke lokasi langsung mensterilkan tempat tersebut dengan memasang garis polisi. Selain itu, akses jalan pun terpaksa ditutup.

Sekitar pukul 14.00 WIB petugas dari Unit Jibom Polda Jabar tiba di lokasi. Salah seorang petugas yang berseragam lengkap dan membawa senjata, meminta warga yang melihat di balik garis polisi untuk lebih menjauh. .

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana menyebutkan jika pada bungkusan mencurigakan itu terlihat ada kabel warna merah terkelupas dan ada batu baterai warna biru putih. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI