Bale Kab BandungOlahraga

Kab Bandung Jadi Tuan Rumah Lomba Marathon Internasional

runners maraton gunungSOREANG – Kabupaten Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah lomba lari marathon internasional yang rencananya digelar Oktober 2017. Lomba West Java Marathon ini ditargetkan diikuti 2.500 peserta dengan kategori lari 3 Km untuk pelajar sekolah, 5K, 10K, dan full marathon 42 Km, dengan titik start rencananya dari 0 Kilometer Situ Cisanti dan berakhir di Ciwidey.

Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Kab Bandung, H. Marlan, S.Ip., M.Si menerangkan lomba lari ini selain bertujuan untuk olahraga dan mencari bibit atlet juga ditujukan untuk mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Bandung dan meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Event ini murni yang menyelenggarakan dari pihak swasta, dengan sponsor dari pihak swasta, kita Pemkab Bandung hanya ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jabar untuk menyiapkan tempatnya saja,” kata Marlan kepada Balebandung.com, usai Rakor West Java Marathon 2017 di Bale Winaya Soreang, Senin (6/3/17).

Lomba marathon ini diperkirakan diikuti 600 atlet lari marathon termasuk pelari mancanegara. “Tanggal pastinya belum ditentukan. Saat ini kita masih survei track yang cocok karena yang diinginkan rutenya itu menyusuri wilayah pegunungan,” ujar Marlan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close