Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungKab Bandung Makin Mendekati Zona Hijau

Kab Bandung Makin Mendekati Zona Hijau

SOREANG, Balebandung.com – Kabupaten Bandung makin mendekati zona hijau Covid-19, menyusul makin berkurangnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien yang sembuh.

Hingga Minggu (29/8/21), Kabupaten Bndung sudah masuk zona kuning covid-19 atau zona resiko rendah. Tercatat pasien yang terkonfirmasi positif makin berkurang menjadi 24 orang, dan yang sembuh 76 Orang. Sehingga jumlah total dalam pengawasan menjadi 1.159 orang dari populasi Kabupaten Bandung 3,62 juta jiwa.

“Bed Occupancy Rate (BOR) per Minggu 29 Agustus sudah 15 persen, kita sudah berstatus Zona Kuning. Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak, terutama para tenaga kesehatan, dan kedisiplinan warga masyarakat selama diberlakukan PPKM,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna di Soreang, Senin (30/8/21).

Sementara untuk vaksinasi, Bupati Bandung menyebut baru mencapai sekitar 18% atau 490 ribuan yang sudah tervaksin. Kendalanya, kata bupati, distribusi vaksin yang belum stabil.

“Kalau pola distribusi vaksinnya masih seperti ini, jujur saja, saya pesimis target 80 persen vaksinasi bisa tercapai pada Desember 2021,” bebernya.

Kalau ditargetkan ingin selesai pada Desember 2021, Kang DS, sapaan bupati, idealnya perhari vaksinasi mencapai 40 ribu orang atau dalam satu bulan mencapai 1,2 juta orang.

Karena itu ia melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut. Salah satunya, kata Kang DS, dengan menyurati Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marives).

“Karena waktu itu Menko Marives berpesan, kalau distribusi vaksin terlambat, bisa langsung meminta langsung ke beliau,” ujar Kang DS.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI