Bale Jabar

Kabupaten Karawang dan Kuningan Kini Zona Merah Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers di Mapolda Jabar.

BANDUNG, Balebandung.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, pada pekan ini ada dua daerah di Jawa Barat yang menjadi zona merah paparan Covid-19. Kedua daerah itu meliputi Kabupaten Karawang dan Kuningan.

“Untuk Karawang (status zona merah) ini karena ada klaster industri, sementara di Kuningan klaster pesantren,” ungkap Ridwan Kamil usai melaksanakan rapat Gugus Tugas Covid-19, di Mapolda Jabar, Senin (12/10/2020).

Ridwan Kamil juga menyampaikan, saat ini sebaran Covid-19 di wilayah Bogor Depok dan Bekasi (Bodebek) sudah membaik kecuali Kabupaten Bekasi. “Untuk (status) Kota Bandung saat ini udah oranye. Termasuk juga Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah oranye ya,” jelasnya.

Meski beberapa daerah yang sudah menurun statusnya, Ridwan Kamil mengaku belum akan membuka sekolah di Jabar. “Belum ya untuk sekolah, karena harus sudah zona hijau. Itupun sesuai dengan syarat dan aturan dari gugus tugas,” paparnya.

Terkait PSBB di DKI Jakarta yang mulai dicabut, Orang nomor satu di tanah Pasundan itu menyebut daerah Bodebek, Jabar, akan mengikuti aturan sebagaimana yang diterapkan di Jakarta. “Sesuai komitmen, Bodebek yang masuk wilayah Jabar mengikuti bagaimana perkembangan di DKI,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close