Bale KBBPeristiwa

Kakek Pencari Ikan Tewas Tengelam di Situ Ciburuy

bocah-tewas-tenggelamPADALARANG – Lagi-lagi seorang pria tewas tenggelam saat mencari ikan di Situ Ciburuy, Kec Padalarang, Kab Bandung Barat. Kali ini korbannya adalah Adung (70) warga Kp.Sirnasari RT 04 RW 06 Desa Ciburuy Kec.Padalarang, yang sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (3/1/17) ditemukan tewas oleh saksi Asep Solihin (41).

Asep menuturkan korban berangkat mancing sendirian pada pukul 14.00 WIB ke Situ Ciburuy. Diduga korban tenggelam di Situ Ciburuy ketika sedang mencari ikan menggunakan jala dengan menaiki rakit. Korban diduga masih dalam pemulihan sakit meriang. Karena lama di atas rakit, korban terpeleset lalu terjatuh dan tenggelam ke dalam air dengan kedalaman kurang lebih tiga meter.

“Saya mendengar suara teriakan anak-anak minta tolong bahwa ada orang yang tenggelam, kemudian saya angsung lari menuju situ dan berenang mendekati rakit korban,” kata saksi Asep kepada petugas Polsek Padalarang.

“Sekitar 10 menit kemudian, akhirnya saksi berhasil menemukan lalu mengangkat jasad korban ke pinggir air dan diketahui korban sudah tidak bernapas. Saksi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kotabaru Parahyangan. Namun setelah dilakukan pengecekan, ternyata betul korban sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Padalarang Kompol Hartomo.

Menurutnya, korban pun dikebumikan oleh pihak keluarga. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close