Bale Kab Bandung

Kang DS Sambangi Dadan Sunandar Sunarya di Padepokan Giri Harja 3

 

Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna, bersama rombongan di Padepolan Giri Harja 3.

BALEENDAH, Balebandung.com – Guna memenuhi kesepakatan yang sudah dibangun, Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS), sambangi dalang kondang Dadan Sunandar Sunarya dipadepokannya, Kampung Giri Harja 3 Kelurahan Jelekong Kecamatan Ciparay.

Pada kunjungan itu, Kang DS melakukan pembahasan muatan lokal dan pelestarian seni budaya yang sebelumnya menjadi visi misinya dan dijadikan prioritas program untuk pelestariannya.

“Kunjungan ini juga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi juga kegiatan buka puasa bersama dengan tokoh pelaku seni budaya,” katanya di lokasi, Rabu kemarin (21/4/2021).

Di kesempatan itu, Kang DS bersama Dadan membahas program-programnya usai pelantikan dirinya, serta prioritas kerja setelah 99 hari dilantik. Termasuk pendidikan bahasa Sunda dan pengenalan seni budaya di Kabupaten Bandung.

Kang DS mengharapkan dari pertemuan ini, bisa lebih terjalin komunikasi yang harmonis antar pemerintah dengan pelaku seni budaya. Untuk berkolaborasi bersama-sama dengan bidangnya demi kemajuan Kabupaten Bandung.

Dadan Sunandar Sunarya pada kesempatan itu juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Bandung terpilih. Menurutnya, kunjungan Kang DS itu merupakan suatu bentuk kepeduliannya terhadap masa depan seni budaya dengan mempertajam kembali program prioritas yang sudah Proposal Pasangan Bedas.

Ia menerangkan, program prioritas tersebut dengan memasukan muatan lokal seperti pengenalan budaya di kalangan anak sekolah dari usia dini mengenai keberagaman seni budaya, seperti Bahasa Sunda, wayang golek, pencak silat, dan seni budaya lainnya yang memang cukup beragam di Kabupaten Bandung.

“Kami juga membahas pula program-program pembangunan di bidang seni budaya dan pariwisata ke depan, yang sesuai dengan visi misi Pak Bupati saat mencalonkan di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 lalu,” jelas Dadan.

Dadan meyakini kalau Kang DS bisa menjadi Bapak Seni Budaya yang berpotensi dan sebagai bagian dari program kerjanya melalui pelestarian serta pemberdayaannya secara signifikan. @fattah

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close