Bale JabarPeristiwa

Kantor Kejati Jabar Dibakar

kejati dibakar
Kantor Kejati Jabar dibakar, Minggu (5/6). by TAM/Bbcom

BANDUNGWETAN –┬áKantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Jl RE Martadinata, Kota Bandung dibakar oknum tak bertanggungjawab sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (5/6/16). Berdasar keterangan Polsek Bandung Wetan, pelaku pembakaran diketahui bernama Deddy Sugarda yang mengaku kecewa terhadap Kejati Jabar.

Pelaku yang merupakan warga Jl Terusan Jakarta Handap RT 08/RW 14, Kota Bandung itu sebelumnya menyiramkan bensin ruangan di Aula Rapat R. Suprapto Kejati Jabar kemudian membakarnya.

Salah seorang saksi Irwan Risnandar yang merupakan staf Intelijen Kejati Jabar menngungkapkan kronologis bahwa pelaku datang menggunakan angkot Margahayu-Ledeng ke Kantor Kejati Jabar sekitar Pkl. 11.00 WIB. Kemudian pelaku masuk ke Kantor Kejati dan ingin bertemu dengan Ass Intel Kejati Jawa Barat, tetapi yang dituju tidak ada ditempat.

Selanjutnya pelaku masuk ke ke dalam kantor menuju Aula Suprapto dan menyiramkan bensin dalam botol minuman yang dibawa pelaku dan membakarnya dengan menggunakan korek api.

Tidak lama berselang api mulai membesar dan merambat ke ruangan lain. Sekitar pukul 12.30 WIB, empat unit Damkar Kota Bandung tiba dan melakukan pemadaman. Sekitar Pkl. 12.50 WIB api dapat dipadamkam dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir.

Pelaku akhirnya ditangkap oleh petugas jaga Kejati Jabar dan selanjutnya diamankan ke Kantor Polsek Bandung Wetan untuk penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan dari pelaku bahwa pelaku membakar Kantor Kejati karena pelaku sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close