Bale JabarHankam

Kapendam Buka Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi

Penyematan tandas peserta Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi di Aula Mundinglaya Rindam III/Siliwangi, Kamis (2/5/19). by Pendam Slw

BANDUNG, BaleBandung.com – Dewasa ini hampir semua lingkup kehidupan manusia diwarnai oleh teknologi sehingga tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia.

Hal tersebut dikatakan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih saat membuka Penataran Jurnalistik Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi di Aula Mundinglaya Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (2/5/19).

“Para ahli mengatakan hubungan manusia dan teknologi dapat diibaratkan seperti hubungan laba-laba dan jaringnya, keduanya tidak lagi dapat dipisahkan,” ujar Kapendam.

Teknologi memungkinkan kemudahan-kemudahan dalam banyak segi, secara khusus dalam bidang komunikasi dan informasi.

“Tugas Prajurit TNI di era kemajuan teknologi saat ini begitu kompleks, sehingga dibutuhkan sosok personil yang bukan hanya mampu mengoperasikan persenjataan. Tetapi prajurit harus bisa memainkan pena sebagai bagian dari persenjataan modern dalam mengangkat citra positif TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi, ” terang Kapen.

Penataran Jurnalistik ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pendam III/Siliwangi dalam membekali prajurit satuan jajaran Kodam III/Siliwangi agar memahami dan mampu melaksanakan dokumentasi foto dan video, menulis press release serta mengoperasikan drone. Penataran ini diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari 79 orang Prajurit TNI dan 1 orang PNS dari satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close