Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale JabarKaper BKKBN Jabar: Kampung Keluarga Berkualitas Sudah 73,84 Persen Terbentuk

Kaper BKKBN Jabar: Kampung Keluarga Berkualitas Sudah 73,84 Persen Terbentuk

SUMEDANG, Balebandung.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa beserta Tim Penilai Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024,  mengunjungi Kampung KB Ayem Tengtrem di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Senin (1/4/2024). Kunker dilakukan untuk melakukan rechecking 5 kategori terbaik tingkat kabupaten.

Tahun ini, Sumedang terpilih menjadi salah satu dari 5 Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat. Bersama Kabupaten Ciamis, Sukabumi, Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Kelima kabupaten tersebut lolos tahap rechecking, setelah menyisihkan puluhan kabupaten lainnya pada tahap administrasi dan interview daring.

Fazar mengapresiasi Sumedang yang telah berhasil membentuk Kampung KB di seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Hingga saat ini Kampung KB sudah terbentuk di 4.399 desa/kelurahan di seluruh Jawa Barat. Atau sekitar 73,84%. Saya mengapresiasi Kabupaten Sumedang, karena telah berhasil membentuk dan menghadirkan Kampung KB di seluruh desanya,” ungkap Fazar.

Tim penilai langsung meninjau lokasi Kampung KB dengan tujuan untuk melihat secara langsung aktivitas di Kampung KB, serta menggali informasi tambahan dari para pengurus Kampung KB. Melalui rechecking kali ini juga diharapkan bisa melihat kesesuaian antara informasi yang tertuang dalam profil, hasil wawancara daring dengan implementasi di lapangan.

Selain itu, pada rechecking kali ini juga diberikan bantuan pangan kepada keluarga berisiko stunting yang ada di Desa Babakan Asem. Bantuan diserahkan langsung oleh Kaper BKKBN Jabar, Pj. Sekda Sumedang, Kepala DPPKBP3A Sumedang, serta Satgas Percepatan Penurunan Stunting.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, Kepala Dinas PPKBP3A Kab. Sumedang, Camat Conggeang, Kepala Desa Babakan Asem serta pengurus dan masyarakat sekitar wilayah Kampung KB Ayem Tengtrem.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI