Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBale BandungKapolda Jabar Resmikan Camping Ground Rumah Tahfiz SMP PCI di Pangalengan

Kapolda Jabar Resmikan Camping Ground Rumah Tahfiz SMP PCI di Pangalengan

PANGALENGAN,balebandung.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meresmikan Camping Ground Rumah Tahfiz SMP Prima Cendekia Islami (PCI) di Kampung Warnasari, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (18/11/2022).

“Alhamdullilah pagi hari ini kita bisa berkumpul disini untuk mengucapkan rasa syukur pada peresmian sekolah alam ini,” kata Suntana dalam sambutannya.
Suntana menambahkan dirinya juga membangun sekolah SMP dan SMA di kampung halaman. Dimana pembangunan sekolah tersebut untuk membantu anak – anak.

“Disana yang jaraknya dari rumah ke sekolah dulu bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 50 menit,” ujarnya.

“Kurikulum yang diterapkan juga diatur dengan kurikulum yang dibarengi dengan ajaran Islam yang sudah berjalan di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Suntana berharap anak didik disini menjadi pelajar yang haus akan ilmu sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Al – Qur’an.

“Masa depan ditentukan oleh diri kalian sendiri, jangan sampai anak – anak semuanya menjadi beban untuk orang tua kalian,” jelasnya.

“Jangan sampai membuat orang tua kalian menangis karena perilaku tak terpuji, tapi buatlah kedua orang tuamu menangis karena rasa bangga oleh masa depan kalian yang sukses,” sambungnya.

Suntana yakin, pendidikan merupakan salah satu motivasi untuk memajukan bangsa Indonesia di masa depan nanti.

“Terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu melancarkan jalannya peresmian sekolah alam hari ini,” ujar Suntana.

Pada peresmian tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana sekaligus menyerahkan Piagam kepada para Donatur Sekolah Alam Rumah Tahfiz SMP Prima Cendekia Islami.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI