Bale JabarHankam

Kapolda Jabar Syukuran dengan Istighosah

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat syukuran "Jawa Barat Damai - Indonesia Damai," di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Rabu (28/12). by Humas Pemprov Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat syukuran “Jawa Barat Damai – Indonesia Damai,” di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Rabu (28/12). by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri syukuran Kapolda Jawa Barat bertajuk, “Jawa Barat Damai – Indonesia Damai,” di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Jl.Soekarno Hatta No.748 Bandung, Rabu (28/12/16).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan menggelar syukuran dengan Istighosah dan silaturahim bersama tokoh agama (Aa Gym), santri, anggota Polri & TNI, serta masyarakat Jawa Barat, dalam rangka mewujudkan Jawa Barat yang aman dan damai. “Alhamdulillah kita semua bisa hadir di sini, berkumpul bersama-sama dengan tujuan baik,” ucap Kapolda Irjen Pol Anton Charliyan.

“Di sini kita syukuran bahwa saya menjabat menjadi Kapolda Jawa Barat ini berkah yang luar biasa. Tujuan kita bersama di sini adalah, pertama-tama ingin menjalin kembali silaturahim yang dulu pernah terjalin begitu erat ketika saya menjabat Kapolwil Priangan. Terimakasih kehadiran kiyai ulama untuk kehadirannya di tempat ini,” imbuhnya.

Kedua, imbuh kapolda, syukuran ini digelar sebagai bentuk rasa syukurnya. Sebab menurutnya tak ada rasa syukur yang paling indah selain berdoa bersama dan beristigosah. Anton menyadari, kepolisian dan TNI, berusaha sebisa mungkin agar Jawa Barat damai, aman.

“Inilah usaha manusia, usaha manusia tidak akan ampuh tanpa doa. Polri TNI menyadari bahwa kita manusia, tanpa izin Allah tanpa rahmat dan berkat dari Allah SWT kita bukan apa apa,” katanya. Selanjutnya Anton berharap dirinya dapat menjalankan “tugas barunya” sebagai Kapolda Jabar.

“Mari kita berdoa dengan khusuk, dengan khidmat, Insya Allah akan dikabulkan. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harap Anton.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close