Bale JabarPeristiwa

Kapolres Bandung Kunjungi Korban Longsor Sumedang

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap SIK mengunjungi korban longsor Sumedang di tempat pengungsian GOR Tadjimalela Sumedang, Jumat (23/9). by Robby Thea
Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap SIK mengunjungi korban longsor Sumedang di tempat pengungsian GOR Tadjimalela Sumedang, Jumat (23/9). by Robby Thea

SUMEDANG – Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap SIK didampingi Wakapolres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si, beserta para perwira Polres Bandung, mengunjungi korban bencana tanah longsor Kabupaten Sumedang di tempat pengungsian GOR Tadjimalela Sumedang, Jumat (23/9/16). Kedatangan Kapolres disambut Bupati Sumedang, Kasat Pol PP Sumedang, personil Polres Sumedang, serta komunitas Sumedang dan masyarakat.

Sudah tiga hari belakangan ini sebanyak 800 jiwa pengungsi berada GOR Tajimalela. Mereka adalah korban bencana longsor yang terjadi di lima dusun di Desa Ciherang, Kec Sumedang Selatan, Kab Sumedang.

Kelima dusun terdampak bencana di Desa Ciherang antara lain Dusun Ciherang, Ciguling, Singkup, Cimareme, dan Babakan Gunasari. Menurut BPBD Sumedang, longsor mengakibatkan 3 rumah dan 1 mushola hancur serta 200 rumah terdampak di Dusun Ciherang, 2 rumah tertimbun di Dusun Cimareme dan 100 orang mengungsi di Dusun Babakan Gunasari.

Kapolres Bandung daN rombongan juga memberikan bantuan terhadap korban untuk meringankan beban korban longsor. “Sabar atas cobaan dari Allah, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Kalau bersabar insya Allah, Allah akan memberkahi kita,” tutur Nazly di hadapan para pengungsi.

Wakapolres Bandung Kompol Tri Suryanti, SIK, M.Si. menerangkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Sumedang yang saat ini sedang terkena musibah.

“Kami turut merasakan apa yang dialami masyarakat Sumedang sehingga kami datang ke sini dan menyalurkan bantuan sebagai wujud kepedulian kami.Sebagai anggota Polri kami ikut prihatin dan turut belasungkawa atas kejadian bencana yang dialami masyarakat Sumedang. Setidaknya yang pasti kami ikut merasakan kesedihan yang sedang mereka alami, apalagi kami pernah bertugas di sini. Kami baru empat bulan beranjak dari Sumedang dan sekarang bertugas di Polres Bandung,” tutur Tri.

Waka Polres menambahkan pihaknya pun memberi bantuan untuk relawan’ “Karena relawan juga perlu tenaga, sehingga mereka harus tetap sehat agar tetap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para pengungsi,” pungkas Tri.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close