Saturday, September 18, 2021
HomeBale Kota BandungKapolrestabes : Perayaan Natal di Bandung Digelar Daring

Kapolrestabes : Perayaan Natal di Bandung Digelar Daring

BANDUNG, Balebandung.com – Larangan pemerintah untuk tidak berkumpul dan berkerumun saat Natal dan Tahun Baru 2021, disikapi oleh Polrestabes Bandung beserta Kodim 0618/BS Bandung, dengan mengunjungi gereja di wilayah Kota Bandung untuk memastikan keamanan dan pelaksanaan natal yang sesuai situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan, dari hasil pengecekan hari ini untuk sterilisasi gereja, semuanya berlangsung aman dan kondusif tanpa kendala.

“Kami bersama Pak Dandim dengan Pak Pendeta, melakukan pengecekan di Gereja HKBP, di Jalan Riau, Kota Bandung. Dari hasil yang kita datangi Gereja HKBP melaksanakan kegiatan dalam jaringan (daring) atau online semisal webinar atau zoom meeting untuk perayaan Natal 2020 ini,” kata Kapolrestabes Bandung, Kamis (24/12/20).

Jadi dalam pelaksanaan Misa Natal tahun ini, cuma inti saja melaksanakan yakni 10 orang pelaksana kegiatan ibadah. “Kegiatan semuanya dilaksanakan live streaming semua. Jadi ya itu lebih bagus untuk menjaga keamanan dan keselamatan umat itu sendiri dan mencegah penyebaran virus Covid-19,” papar Kapolrestabes.

Dari sejumlah gereja yang ada di Bandung sebanyak 150, ada 34 diantaranya yang melaksanakan kegiatan Misa Natal langsung.

“Jadi itupun dari 34 dilihat dari kapasitasnya. Misalkan kapasitas 700 yang melaksanakan kegiatan sebanyak 100 dan itu tetap melakukan protokol kesehatan ketat, dan mau masuknya pun dicek dengan rapid maupun hasil swab untuk umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja-gereja yang ada di Kota Bandung,” jelasnya.

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menegaskan, TNI-Polri siap mengamankan perayaan Natal di Kota Bandung. “Kami memantau langsung bersama dengan gugus tugas pelaksanaan kegiatan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah pada hari ini sampai dengan besok. Kita memperketat protokol kesehatannya untuk tetap dijaga, dan tidak sampai melanggar protokol kesehatan tersebut,” ungkap Kombes Pol Ulung.

Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam Pengamanan Natal di kota Bandung, sebanyak 750 personel Gabungan TNI dan Polri. “Sebanyak 750 personel ini menyebar baik itu di gereja-gereja maupun di jalan-jalan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolrestabes Bandung.(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI