Bale Jabar

Kasau : Literasi Harus Jadi Budaya Prajurit TNI AU

KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat kunjungan kerja di Ruang Basjir Soerya, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (17/7/20). by Pentak Koharmatau

BANDUNG, Balebandung.com – Target prioritas jangka panjang, kesadaran literasi hal yang harus menjadi budaya prajurit TNI Angkatan Udara.

“Wawasan dan pengetahuan para personel akan semakin berkualitas, serta membawa TNI AU yang disegani di kawasan,” kata Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya, saat kunjungan kerja Kasau di Ruang Basjir Soerya, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (17/7/2020).

Lebih lanjut Kasau meminta kepada Koharmatau dan jajarannya, agar dalam kegiatan pembinaan personel, termasuk juga dalam kegiatan perlombaan ke depan, untuk dapat dimasukan ide-ide baru yang dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kemampuan personel di bidang pemeliharaan.

“Salah satu kebijakan jadi Kepala Staf adalah, mendorong terjaganya operational readiness alutsista udara, guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkaran Udara,” tegas Kasau.

Kasau mengatakan, lomba antar satuan pemeliharaan ini telah selesai dilaksanakan sejak bulan Oktober 2019. Pengumuman dan penyerahan hadiah lomba seharusnya dilaksanakan bertepatan dengan upacara HUT TNI AU ke-74, April lalu. Namun karena situasi pandemi Covid-19, acara baru bisa digelar hari ini.

Kasau mengingatkan kembali, lomba antar satuan pemeliharaan merupakan satu upaya guna menjawab tantangan tugas,. Melalui terobosan lomba tidak bermaksud untuk sekedar berkompetisi, namun lebih untuk mendorong setiap personel dan satuan pemeliharaan. Hal ini agar lebih semangat lagi dalam menunjukkan kontribusinya mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

“Outcome dari kegiatan tersebut adalah semakin merasa tertantangnya para personel pemeliharaan untuk lebih profesional dalam bidang tugasnya,” jelas Kasau.

Sehingga secara simultan juga akan meningkatkan profesionalme seluruh satuan pemeliharaan. “Muaranya akan meningkatkan kesiapan alutsista dalam mendukung operasional TNI Angkatan Udara,” tandas Kasau.

Secara khusus, apresiasi dan uacapan selamat disampaikan kepada Sathar 21 Depohar 20, sebagai peringkat tertinggi untuk Tingkat Sathar. Termasuk kepada Skadron Teknik 042 Lanud Iswahyudi, sebagai peringkat tertinggi untuk Tingkat Skatek. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close