Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale KBBKBB Janjikan Bonus Pergi Haji Bagi Kontingen MTQ

KBB Janjikan Bonus Pergi Haji Bagi Kontingen MTQ

ilustrasi/net
ilustrasi/net

NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat mengirimkan sebanyak 44 delegasinya untuk mengikuti perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 17-23 April di Kota Tasikmalaya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkab Bandung Barat, Dadang Karmana mengatakan pada penyelenggaraan kali ini KBB menargetkan bisa meraih juara umum atau kalaupun tidak bisa masuk di posisi tiga besar.

“Kami inginnya bisa juara umum tapi bisa mempertahankan tiga besar seperti penyelenggaraan tahun lalu pun sudah bagus,” kata Dadang di Ngamprah, Rabu (13/4/16).

Dadang mengakui jika untuk meralisasikan target itu tidak mudah mengingat persaingan cukup berat. Terutama dari Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya yang memiliki basis pesantren cukup kuat. Terlebih Tasikmalaya saat ini bertindak sebagai tuan rumah pasti juga ingin menjadi juara umum.

Pihaknya menjanjikan, jika delegasi KBB mampu menjadi juara umum maka untuk sejumlah peserta akan mendapatkan tiket naik haji. “Itu sebagai motivasi saja kalau juara umum, kalaupun hanya juara dua atau tiga kadeudeuh juga kami akan berikan,” ucapnya.

Pada MTQ ini utusan KBB akan ikut pada kategori Murotal Putra dan Putri, Tilawah Kanak Putera dan Kanak Putri, Tilawah Remaja Putera dan Putri, Tilawah Dewasa Pria dan Dewasa Wanita, Qiraat Sab’ah Pria dan Wanita, Tahfidz juz 1 sampai 30, Mufassir bahasa Arab, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Peserta MFQ, MKQ Naskah Pria dan Wanita, MKQ Hiasan Pria dan Wanita, MKQ Dekorasi Pria dan Wanita, MKQ Kontemporer Pria dan Wanita, peserta M2KQ Pria dan Wanita. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI