Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarKesebelasan PON Jabar Bungkam Tiongkok

Kesebelasan PON Jabar Bungkam Tiongkok

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat nonton Laga persahabatan kesebelasan PON Jabar vs juara liga mahasiswa Tiongkok yang dimenangi Tim PON Jabar 2-0 di Stadion Jalak Harupat Kab Bandung, Kamis (5/5). by Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat nonton Laga persahabatan kesebelasan PON Jabar vs juara liga mahasiswa Tiongkok yang dimenangi Tim PON Jabar 2-0 di Stadion Jalak Harupat Kab Bandung, Kamis (5/5). by Humas Pemprov Jabar

KUTAWARINGIN – Laga persahabatan yang mempertemukan antara kesebelasan PON Jabar melawan juara liga mahasiswa Tiongkok dimenangi Tim PON Jabar dengan skor 2-0. Laga uji coba di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (5/5/16) ini, jadi ajang pemanasan bagi tim Pon Jabar yang akan berkompetisi di PON XIX Jabar, September 2016.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang nonton langsung menilai permainan yang ditampilkan oleh kesebelasan PON Jabar sepanjang pertandingan cukup memuaskan dan dia optimistis akan meraih medali emas di PON nanti.

“Awalnya sempat deg-degan soalnya tim lawan juga main bagus, tapi mereka (PON Jabar) juga bagus, saya puas dan yakin akan meraih emas di PON nanti,” kata Aher.

Aher beralasan, target juara umum yang dicanangkan kontingen jabar akan kurang sempurna bila cabang olahraga sepakbola tidak meraih emas.

“Jawa Barat jadi juara umum ya tentu sepakbola juga jadi juara ya, meski juara umum tapi sepakbola tidak mendapat emas agak hambar ya kurang afdol,” ujarnya.

Dia pun meminta pertandingan ini dijadikan ajang untuk latihan dan mencari komposisi pemain dan strategi yang akan diterapkan nanti. Tim lawan pun bukan tim sembarangan, permainan cepat khas Tiongkok diperagakan dan cukup menyulitkan Tim PON Jabar.

“Ini meskipun persahabatan tapi masuk kategori internasional, antarnegara, tim lawan bagus kita pun cukup kesulitan tapi saya bangga sama pemain PON Jabar dan ini lawan yang seimbang untuk kita latihan,” kata dia.

Saat jalannya pertandingan, Aher pun duduk di bench pemain sambil memberikan suntikan semangat kepada para pemain. Dengan hanya memiliki waktu empat bulan menuju PON XIX Jabar, Aher berharap agar cabor sepakbola Jabar maupun cabor lainnya mempersiapkan diri lebih matang demi meraih Jabar Kahiji.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI