Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale BandungKetua Forum Camat: Bila Pilkades Serentak Dilaksanakan, Taati dan Patuhi Prokes

Ketua Forum Camat: Bila Pilkades Serentak Dilaksanakan, Taati dan Patuhi Prokes

Ketua Forum Camat Kabupaten Bandung, A. Rizky Nugraha dengan Isteri berpoto bersama.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2021 pada meningkatnya pandemi covid 19 ini, dikatakan Ketua Forum Camat (KFC) Kabupaten Bandung, Akhmad Rizky Nugraha, memang ada kerawanan bisa terjadinya kluster baru covid.

Untuk itu jelas memerlukan kewaspadaan dan super ekstra hati-hati agar bisa terhindar dari ancaman pandemi covid. Salah satunya yang dimbau Rizky kepada masyarakat, agar tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan.

“Bahkan untuk test tertulis saja, semua calon Kepala Desa diwajibkan Rapid Test Antigen dengan tujuan semua Cakades dalam keadaan sehat dan layak mengikuti pemilihan nanti,” katanya melalui telepon, Rabu (30/6/2021).

Dia mengingatkan kepada semua Cakades, agar menghindari setiap kegiatan yang bisa mengundang kerumunan orang banyak. Termasuk simpatisan juga tim suksesnya. Tetap menjaga jarak agar semua bisa aman dan nyaman sampai pada waktunya pemilihan.

Demikian juga pada masa kampanye, dia mengingatkan, tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan. Dan menghindari kegiatan makan bersama yang bisa mengundang ancaman pandemi. Tetaplah pada koridor yang sudah diinstruksikan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengkuatirkan ada warga atau beberapa warga terpapar yang tanpa gejala atau OTG yang bisa memicu bertambah meningkatnya warga terkonfirmasi covid,” ujarnya.

Termasuk panitianya sendiri, disebutkan dia, harus dilakukan test antigen agar layak mengikuti kegiatan Pilkades. Namun yang paling prioritas disini, semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaannya. (Fattah)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI