Bale JabarHumaniora

KNRP Galang Dana Rp4,5 Miliar untuk Pengungsi Palestina

Penyerahan simbolis bantuan KNRP Jabar kepada Ketua Umum KNRP Soeripto oleh Ketua KNRP Jabar Arifin Sobari di Kantor KNRP Jabar, Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Sumedang, Jumat (2/9). by iwa/bbcom
Penyerahan simbolis bantuan KNRP Jabar kepada Ketua Umum KNRP Soeripto oleh Ketua KNRP Jabar Arifin Sobari di Kantor KNRP Jabar, Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Sumedang, Jumat (2/9). by iwa/bbcom

JATINANGOR – Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Soeripto mengatakan, pihaknya berhasil menghimpun bantuan dana sebesar Rp4,5 miliar dari masyarakat Indonesia, yang akan disalurkan kepada para pengungsi Palestina. Bantuan kurban untuk jutaan rakyat Palestina yang kini tengah mengungsi akibat penjajahan Israel.

“Nanti uang tersebut kami salurkan kepada counter part (rekanan) yang ada di sana untuk dibelikan 100 ekor sapi yang akan dikurbankan, dan nanti disembelih di berbagai tempat dan disalurkan langsung. Kami juga kirim relawan ke sana,” kata Soeripto kepada wartawan di Kantor KNRP Jabar, Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kabupaten Sumedang, Jumat (2/9/16).

Menurutnya, ada sekitar 8 juta rakyat Palestina yang kini masih mengungsi di empat negara, diantaranya di Suriah, Turki, Lebanon dan Yordania. Total pengungsi tersebut, belum ditambah pengungsi yang masih ada di dalam Palestina.

“Masih banyak juga pengungsi yang ada di Jalur Gaza. Yang 8 juta orang itu yang ada di luar Palestina. Jumlah totalnya ada sekitar 12 juta rakyat Palestina yang masih mengungsi,” imbuhnya.

Soeripto mengungkapkan, penyaluran bantuan kurban tersebut sudah kali keempatnya bagi pengungsi Palestina dari donasi masyarakat Indoneisa yang telah dikumpulkan oleh KNRP.

Soeripto menambahkan, donasi tersebut murni dari masyarakat Indonesia yang benar-benar simpati dan peduli terhadap keadaan di Negeri Para Nabi tersebut. Menurutnya KNRP sendiri fokus terhadap kemanusiaan yang ada di Palestina.

“Kedepannya, dengan adanya ini, memotivasi masyarakat Indonesia untuk bergerak peduli kepada kondisi Bangsa Palestina,” kata Soeripto.

Sementara KNRP Jabar menyalurkan bantuan kurban senilai Rp1,5 miliar tersebut merupakan donasi dari masyarakat Jawa Barat yang dikumpulkan dari 26 kota/kabupaten.

Ketua KNRP Jabar Arifin Sobari mengatakan bantuan penyaluran kurban tersebut merupakan komitmen KNRP Jabar dan masyarakat Jawa Barat dalam mendukung Bangsa Palestina untuk merdeka dari penjajahan Bangsa Israel.

“Alhamdulillah, kami dapat kumpulkan donasi yang sangat luar biasa ini dari masyarakat Jawa Barat hanya dalam kurun waktu satu bulan,” ucap Arifin.

Menurut dia, penyaluran bantuan kurban tersebut mengalami peningkatan sekitar 50% dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 1 miliar. Penyaluran bantuan kurban KNRP Jabar merupakan kali keduanya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close