Bale Jabar

Kodam III/Siliwangi Instruksikan Tunda Kegiatan Personil 1 Pleton ke Atas

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo saat Rapim tingkat Kodam III/Siliwangi, di Ruang Puskodal Ops Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/3). by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Kodam III/Siliwangi menginstruksikan jajarannya agar menunda kegiatan yang melibatkan personel dengan kekuatan setingkat 1 Pleton ke atas.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan, instruksi ini dalam rangka upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19).

“Maka Rapim Kodam kali ini pun kita laksanakan secara tersebar di Makodam, Hubdam dan Korem jajaran Kodam III/Siliwangi,” kata kata Kasdam membuka rapat pimpiman (Rapim) tingkat Kodam III/Siliwangi, di Ruang Puskodal Ops Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (17/3/20).

Meski dilaksanakan secara tersebar, tukas Kasdam, hal ini tidak mengurangi makna dari Rapim, yaitu dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kodam III/Siliwangi di masa yang akan datang.

Menurut Kasdam, kegiatan Rapim Kodam III/Siliwangi ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AD yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Tujuannya untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam III/Siliwangi TA. 2019.

Sebelumnya Komandan Korem 062/Tarumanegara Kol Inf. Parwito menyatakan upacara pembukaan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0624/Kabupaten Bandung ke-107 ditiadakan.

“Untuk TMMD ke-107 ini sesuai arahan pimpinan, maka upacara pembukaan TMMD untuk sementara ditiadakan mengingat antisipasi wabah virus Corona. Jadi, kali ini prajurit kami langsung bekerja saja bersama masyarakat,” ungkap Kol Inf Prawito. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close