Bale Jabar

Kodam III/Siliwangi Tunjuk Yonarhanud 3/YBY Kawal 20 Ribu APD untuk Para Tenaga Medis

Kodam III/Siliwangi menunjuk Yonarhanud 3/YBY untuk mengawal distribusi APD bagi para pejuang kesehatan. by Pendam Slw

BANDUNG, Balebandung.com – Kodam III/Siliwangi menunjuk Yonarhanud 3/YBY untuk mengawal pendorongan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para pejuang kesehatan.

Sebanyak 20 ribu APD yang akan dibagikan kepada tenaga medis tersebut merupakan hasil buatan dari perusahaan swasta di Bandung dan akan dibagikan kepada tenaga medis di berbagai daerah di Indonesia.

PT. Ing Internasional di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung menjadi produsen APD tersebut. Dari Bandung APD tersebut diangkut menggunakan truk menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma dan dikawal oleh Prajurit dari Pomdam III/Slw dan Yonarhanud 3/YBY sejak Rabu (8/4/20).

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan dalam proses pengawalan APD ini, Kodam III/Siliwangi telah mengerahkan seluruh jajaran untuk mengawal dan menjamin keamanan APD tersebut.

“Saat ini, Yonarhanud 3 diberi kepercayaan untuk melaksanakan pengawalan serta pendorongan APD sesuai rute yang ditentukan. Sedangkan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya stand by di Mako dan siap sewaktu-waktu  untuk digerakkan, ” kata Kapendam dalam rilisnya, Kamis (9/4/20).

Menurut Kapendam, personil yang diturunkan untuk pengawalan pendorongan APD ini sekitar 1 SSK dari Yonarhanud 3. “Jadi, lebih kurang sekitar 108 orang dan itu juga dilihat dari banyaknya barang yang akan dikawal,” jelas Kol Inf Welly.

Saat ini, imbuh Kapendam, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kodam III/Siliwangi terpanggil untuk membantu menjamin tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) khususnya bagi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close