Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarKodam Siliwangi; Waspadai Pokemon !

Kodam Siliwangi; Waspadai Pokemon !

Pokemon-Go-AndroidBANDUNG – Kodam III/Siliwangi mengimbau agar gamers mewaspadai permainan Pokemon Go sebab bisa jadi alasan oknum tak bertanggung jawab atau didalamnya terdapat aplikasi untuk membocorkan rahasia negara.

“Kita harus waspada bisa jadi permainan ini dijadikan sebagai salah satu alasan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengetahui rahasia kekuatan bangsa ini,” kata Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Letkol ARH Desi Ariyanto dalam rilisnya, Selasa (19/7/16).

Kapendam menunjuk contoh adanya orang asing yang mengaku bernama romain Pierre berkebangsaan Prancis, tetapi tidak mampu menunjukkan paspor dan tanda pengenal lainnya pada saat ditangkap karena masuk ke lingkungan Markas Kodim 0614/Kota Cirebon dengan menggunakan celana pendek, akan tetapi pada saat yang bersangkutan hendak ditanyai, ia malah berusaha kabur, tetapi berhasil ditangkap.

Tertangkapnya Romman Pierre itu menurut Ariyanto merupakan contoh nyata dan bukan tidak mungkin hal ini dapat terjadi di instansi lain. Bisa jadi banyak orang yang tidak kenal berusaha masuk ke rumah pribadi kita, untuk melakukan tindakan melanggar hukum, dengan alasan sedang mencari Pokemon.

“Perlu saya jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa seluruh instansi militer dan Markas TNI di wilayah Jabar dan Banten dilarang untuk dimasuki oleh orang-orang yang tidak berkepentingan dengan tujuan game Pokemon atau game apapun bentuknya atau kegiatan apapun yang tidak sesuai dengan dinas TNI,” tandas Ariyanto.

Pihaklnya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jabar dan Banten agar berhati-hati dalam menggunakan berbagai jenis tehnologi.Kapendam mengimbau untuk menggunakan teknologi secara bijaksana dan cerdas dan jangan sampai kemajuan dan penggunaan tehnologi itu malah menggoroti dan melemahkan bangsa.

“Hati-hati kita sedang dalam Proxy War yaitu perang yang musuhnya adalah Non State Actor (tidakk jelas) dan kemajuan tehnologi khususnya peralatan elektronik dan multimedia sebagai senjata untuk membentuk opini sehingga berubah *Way of Life sebagai bangsa Indonesia yang besar dan memiliki kehormatan,” pungkas Kapendam.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI