Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale BandungKONI Kab Bandung Targetkan 100 Medali Emas di Porprov Jabar XV

KONI Kab Bandung Targetkan 100 Medali Emas di Porprov Jabar XV

MARGAHAYU, balebandung.com – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna berharap kepada Ketua KONI Kabupaten Bandung terpilih H. Yana Suryana (Ustad Persib) harus bisa merealisasikan sesuai dengan janjinya, yaitu pada Porprov mendatang menargetkan 100 medali emas.

“Pada Porprov berikutnya harus meraih 100 medali emas, nah tentunya ini harus segera diperbaiki. Tapi lebih awal formatur harus segera membahas, membentuk dan merumuskan kepengurusan yang baru,” kata Bupati Dadang Supriatna pada pelaksanaan pembukaan musyawarah Olahraga Kabupaten Bandung KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 di Gedung Pandawa Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/23).

Bupati Bandung menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melihat bahwa pengurus gemuk atau kurus, tapi ia akan melihat bagaimana komitmennya sesuai dengan visi misinya.

“Ketua KONI Kabupaten Bandung terpilih menjanjikan 100 medali emas pada Porprov mendatang. Saya berharap harus ada penambahan cabor (cabang olahraga), saat ini baru ada 56 cabor dari 73 cabor yang dipertandingkan pada Porprov tersebut. Ini juga harus segera dibentuk, pascapelantikannya nanti pengurus baru,” tutur Bupati Dadang Supriatna.

Bupati Bandung juga menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mempersulit anggaran KONI Kabupaten Bandung, selama itu rasional. “Selama itu juga saya akan bantu dan suport,” katanya.

Karena KONI Kabupaten Bandung ini ditugaskan untuk menyeleksi atlet-atlet profesional, Dadang Supriatna berharap, para atlet-atlet di Kabupaten Bandung bisa terus bertambah. “Urusan anggaran sesuai dengan mekanisme dan peraturan Perundang-undangan akan saya suport,” katanya.

Bupati Bandung pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Bandung dimisioner dibawah kepemimpinan Herda M. Ghani dan pengurus lainnya setelah dua periode berkiprah untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

“Saya sangat apresiasi terhadap kinerjanya. Dalam target 8 besar pada ajang Porprov meningkat menjadi 5 besar. Dari raihan medali yang semula ditargetkan 65 medali emas, menjadi 73 medali emas,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung melihat histori KONI Kabupaten Bandung tidak ada catatan yang tercela. “Tentunya, saya menghaturkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pak Ketua dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung,” katanya.

Seperti yang dikatakan Ketua KONI Kabupaten Bandung yang baru terpilih, bahwa KONI berkaitan dengan anggaran. Tetapi, Bupati melihat Ketua KONI Kabupaten Bandung yang dimisioner bisa mengatur anggaran yang ada hingga kondisi KONI Kabupaten Bandung relatif kondusif.

Dadang Supriatna pun mengungkapkan, ada dua momentum pada kepemimpinannya itu, pertama para atlet Kabupaten Bandung yang ikut pelaksanaan PON di Papua. “Alhamdulillah bisa memenangkan hampir 95 medali dan itu diraih oleh para atlet Kabupaten Bandung,” katanya.

Kedua, kata Dadang Supriatna, pelaksanaan Porprov dan diluar dugaan, dari target meraih 65 medali emas menjadi 73 medali emas. “Ini salah satu perjuangan yang luar biasa. Saya selaku Bupati Bandung selalu mensuport apa yang dilakukan oleh keluarga besar KONI Kabupaten Bandung,” katanya.

Bupati Bandung pun mengucapkan terima kasih sehingga Kabupaten Bandung bisa masuk lima besar pada Porprov tahun kemarin. “Saya pun mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Kabupaten Bandung terpilih H. Yana Suryana,” katanya.

Bupati Bandung pun mengingatkan dalam membuat struktur yang mana sudah diberi mandat sebagai ketua terpilih, yaitu Yana Suryana.

“Saya titip yang akan jadi pengurus harus mengisi fakta integritas. Kenapa demikian, karena yang saya harapkan adalah bukan kuantitas, tapi saya harapkan kualitas. Kepengurusan ini menjadi tolak ukur apa yang dijanjikan oleh ketua terpilih. Bahwa pada even yang akan datang, Porprov targetnya 100 medali emas. Tentunya ini mohon menjadi acuan dan patokan,” ujarnya.

Dari 73 cabor yang dipertandingkan di Porprov, katanya, KONI Kabupaten Bandung baru mengikuti 56 cabor yang diikuti.

“Bagaimana caranya bisa mempunyai 73 cabor. Ini PR untuk kepengurusan yang akan datang, setelah dilantik. Saya harapkan ini sesuai dengan atlet-atlet yang ada di Kabupaten Bandung,” harapnya.

Bupati Bandung pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu mensuport, kegiatan KONI berikut cabor selama itu untuk kemajuan para atlet di Kabupaten Bandung. “Saya tidak akan berpikir dari mana itu anggaran. Selama untuk kemajuan dan bisa mewujudkan atlet-atlet kita yang andal, terutama warga Kabupaten Bandung. Insya Allah melalui mekanisme dan aturan Perundang-undangan, tentunya saya selalu mensuport sehingga KONI Kabupaten Bandung kedepan minimal targetnya bisa 3 besar,” tuturnya.

Dalam rangka mencapai 3 besar dan 100 medali emas, katanya, kepengurusan terbaru membuat skedul yang jelas dan view latihan untuk cabor yang baru. “Kita melihat potensi-potensi atlet Kabupaten Bandung sangat luar biasa. Saya berharap para cabor bisa mencetak atlet-atlet untuk kebanggaan Kabupaten Bandung,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung terpilih H. Yana Suryana (Ustadz Persib) mengatakan, terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bandung yang baru merupakan amanat yang sangat berat.

“Insya Allah saya akan mengemban amanat ini sesuai dengan ajaran Islam,” katanya.

Selanjutnya, Yana katanya, KONI Kabupaten Bandung sudah berhasil dibawah kepemimpinan Herda M Dani sebagai Ketua KONI Kabupaten Bandung sebelumnya. “Itu sangat luar biasa. Pak Herda M. Ghani, dua periode mulus dalam kepemimpinannya. Insya yang baik-baiknya kita ambil dan akan kita lanjutkan untuk diperbaiki supaya lebih baik lagi,” katanya.

Seperti yang diungkapkan Ketua KONI Jawa Barat, kata Yana, hati-hati dalam menggunakan anggaran. Selain itu, yang akan menjadi pengurus harus siap puasa. “Honor akan dipangkas, yang penting rajin, solid, untuk Kabupaten Bandung lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Yana pun mengatakan dalam memilih pengurus baru akan selektif. “Kepengurusan kedepan tidak melihat gemuk atau kurusnya, yang penting bisa bekerja semaksimal mungkin. Karena amanat tadi yang saya emban,” tutur Yana.

Makanya, kata dia, pihaknya punya tagline 2023-2027, yaitu meraih 100 medali emas Porprov yang akan datang.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI