Bale Kota BandungHankam

Koramil 1812/Bandung Wetan Karbak Bersih TPS Sampah

Koramil 1812/Bandung Wetan mengadakan Karya Bakti pembersihan TPS di Jalan Gudang Selatan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Sabtu (7/1). by Pendam Slw
Koramil 1812/Bandung Wetan mengadakan Karya Bakti pembersihan TPS di Jalan Gudang Selatan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Sabtu (7/1). by Pendam Slw

BANDUNGWETAN –┬áKodim 0618/BS lewat Koramil 1812/Bandung Wetan, Paldam III/Siliwangi, Kecamatan Sumur Bandung dan Kelurahan Merdeka mengadakan Karya Bakti pembersihan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Jalan Gudang Selatan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

“Jalan Gudang Selatan ini sering kita lalui saat dinas, namun kita tidak merasa nyaman karena kanan kiri jalan ini banyak berserakan sampah-sampah dan bau yang menyengat. Saat habis hujan banyak sekali lalatnya. Ini jelas tidak sehat. Terlebih disampingnya ada Komplek Militer. Hari ini akan kita bersihkan dan kita tata,” ungkap Danramil 1812/Bandung Wetan Mayor Inf Novi Andri saat apel Sabtu (8/1/17) pagi.

Diharapkan setelah pembersihan dan penataan ini tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan dan menaruh grobag sampah sembarangan. “Kita akan terus pantau,” tandas Danramil.

Kegiatan bersih-bersih ini diikuti oleh para Babinsa Koramil 1812/Bandung Wetan, personil Paldam, Tim Gober dari Kecamatan Sumur Bandung dan Tim Gober dari Kelurahan Merdeka.

Sebelum Karbak bersih sampah ini digelar, diadakan sosialisasi kepada para pekerja di TPS untuk membantu karbak dan turut bertanggung jawab dalam menjaga kerapihan TPS.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close