Bale JabarHankam

Kapolda Langsung Fokus Pengamanan Jalur Mudik

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito
Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito

BANDUNG – Irjen Pol Bambang Waskito resmi menjabat Kapolda Jawa Barat. Target awal dari pria yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol ini akan fokus terhadap pengamanan arus mudik dan balik. Bambang menuturkan ia pun akan segera meninjau ke lapangan meninjau lokasi arus mudik balik.

“Langkah pertama yang akan dilakukan adalah pengamanan Operasi Rahmadaniah, yang dulu namanya Operasi Ketupat. Itu kami akan konsentrasi di Jalur Pantura, jalur selatan dan jalur tengah menghadapi mudik,” ujar Bambang kepada wartawan usai prosesi pisah sambut di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (2/6/16).

Kapolda menambahkan meski saat ini sudah ada Tol Cipali, pihaknya tetap berkonsentrasi penuh di Jalur Pantura, sebab dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaraan baik saat masuk maupun keluar Tol Cipali.

“Termasuk tingkat kriminalitasnya di semua jalur yang perlu kami antisipasi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menekan kriminalitas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap warga Jabar bisa senantiasa membantu untuk menciptakan situasi yang kondusif selama bulan ramadan. Terlebih, di lokasi-lokasi yang jadi jalur mudik dan balik.

Seperti diketahui, Irjen Pol Bambang Waskito resmi menjabat Kapolda Jabar menggantikan Irjen Pol Jodie Rooseto yang promosi jabatan menjadi Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close