Bale Kab BandungHankam

Lanud Sulaiman Peringati HUT Kodiklatau ke-71

Pelaksanaan upacara HUT ke-71 Kodiklatau di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Bandung dengan irup Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. by Pentak Lanud Sulaiman.
Pelaksanaan upacara HUT ke-71 Kodiklatau di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Bandung dengan irup Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. by Pentak Lanud Sulaiman.

MARGAHAYU – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii,S.I.P.,M.M., menyatakan suatu hal serius yang menjadi penekanan dalam peringatan Hari Jadi Kodikau ke-71, yaitu keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya.

“Namun, peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi,” kata Danlanud saat bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Kodikau ke-71 yang digelar di lapangan Apel Staf dua Lanud Sulaiman, Selasa (15/11/16). Upacara diikuti para peserta upacara perwira, bintara, tamtama, pegawai negeri sipil, serta seluruh siswa dari skadik-skadik.

Dalam konteks inilah, imbuh Danlanud, peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.

“Warga Kodiklatau harus senantiasa ingat slogan Kodiklatau, yaitu “Vidyasana Viveka Vardana” yang berarti Kodiklatau tempat pengembangan pengetahuan dan kesiagaan,” pesan Danlanud.

Mengakhiri sambutannya, KSAU menyampaikan empat atensi yang harus dipedomani, diantaranya pertama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, memegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri bagi Pegawai Negeri Sipil sebagai upaya memelihara citra TNI Angkatan Udara. Ketiga, menjadikan tugas sebagai suatu kehormatan yang dilaksanakan secara profesional. Keempat, meningkatkan kepedulian, kecermatan, dan kewaspadaan terhadap setiap perkembangan yang terjadi, sehingga memiliki kepekaan yang tinggi dalam mengantisipasi dinamika tuntutan tugas.

Peringatan hari jadi Kodikau ke-71 tahun 2016 mengusung tema ” “Dengan Semangat Vidyasana Viveka Vardana, Kodiklatau Siap Mewujudkan Prajurit Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”.

Usai pelaksanaan upacara pokok, pada kesempatan tersebut Kadisops menyampaikan piagam penghargaan Dankodiklatau Marsma TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. kepada tenaga pendidik teladan atas nama PNS IV A Drs. Ade Anwar, M.MPd., instruktur dari Skadik 201 Lanud Sulaiman.

Diumumkan pula para pemenang cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan HUT Kodiklatau ke-71 yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 11 November 2016. Untuk cabang olah raga Bola Voli juara pertama diraih oleh gabungan Bintara-Tamtama, juara kedua gabungan Pegawai Negeri Sipil, dan gabungan Perwira meraih juara ketiga.

Cabang olahraga bulu tangkis, Pasangan Mayor Kal Ervin GP dan Peltu Yaya Winarya meraih peringkat pertama, peringkat kedua diraih pasangan Lettu Sus Syahrial Aries T dan Serda Ade Sunandar, dan pasangan Mayor Kes dadang Hidayat bersama Mayor Kes Pardi Kusdiana pada peringkat ketiga.

Cabang olah raga tenis lapangan, peringkat pertama diraih oleh pasangan Mayor Kal Eka Judiantoro, A.Md., dan Pns Budi Utomo, peringkat kedua diraih oleh pasangan Mayor Kes Dadan Suherman dan Mayor Kes Dadang Hidayat, dan peringkat ketiga diraih Mayor Kes Munaji, S.Pd., yang berpasangan dengan PNS Iin Ahmad Solihin.

Sedangkan untuk cabang olah raga tenis meja, pasangan Letkol Kal Barkah Istamto dan Praka Edi Candra menduduki peringkat pertama, Mayor Kal Eka Judiantara, A.Md., yang berpasangan dengan PNS Iso Sunarso di peringkat kedua, dan Serka Cece bersama Serka Dony Fernando berada di peringkat ketiga.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close