Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarLapang Gasibu Siap Jadi Ajang Selfie Usai Sholat Ied

Lapang Gasibu Siap Jadi Ajang Selfie Usai Sholat Ied

gasibu baruBANDUNG – Lapangan Gasibu Jl. Diponegoro Kota Bandung siap digunakan Shalat Ied pada hari raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, seperti tradisi dari bertahun-tahun lalu. Untuk itu, masyarakat pun bisa memanfaatkan lapangan ini untuk Shalat Ied yang biasa digelar Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku pihaknya dengan dinas terkait sudah mengecek kondisi Gasibu dan kesiapannya untuk Lebaran nanti. “Gasibu sudah bisa dipakai untuk Shalat Ied. Sudah fix, sudah sip pokoknya,” ujar Aher usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Kamis (30/6/16).

Aher mengatakan kondisi Lapangan Gasibu kini sudah nyaman, lengkap dengan rumput-rumputnya yang hijau di area lapangan. Namun, dia juga mengatakan ada bagian yang memang belum tuntas seluruhnya, seperti air mancur dan perpustakaan di bagian utara lapangan.

Aher pun mengaku ada beberapa kendala dalam renovasi Gasibu tersebut, salah satunya proses tender yang memakan waktu cukup lama atau hingga mencapai enam kali tender. “Saya yakin tidak harus dihimbau masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang mau Shalat Ied. Pasti mereka tertib dan suasana juga sudah nyaman. Jadi usai shalat pasti nanti masyarakat juga bisa bertahan lama, mereka bisa foto selfie,” kata Aher.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI