Bale Jabar

Libur Nataru, Polda Jabar Lakukan Pembatasan di Wilayah Tempat Wisata

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya Polda Jabar, di depan Gedung Sate Bandung, Senin (21/12/20). by bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Polda Jabar menggelar Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, selama pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru, pihaknya tidak melakukan penutupan akses di jalan tol, melainkan akan melakukan penyekatan di beberapa wilayah tempat wisata.

“Tidak ada (penutupan tol), kita lihat situasional saja. Namanya situasional, apa-apanya nanti kita lakukan rekayasa-rekayasa lantas yang terbatas,” jelas Dirlantas Polda Jabar, usai apel gelar pasukan, di depan Gedung Sate Bandung, Senin (21/12/20).

Terkait tempat wisata, kata Dirlantas, pihaknya akan melakukan penyekatan. “Jadi, untuk tempat wisata itu bukannya gak boleh masuk (tempat wiasata) ya, tapi ada pembatasan-pembatasan. Di situ ada perayaan, maka kita tetap mengutamakan prokes,” ujarnya.

Kombes Pol Eddy menuturkan, hingga hari ini situasi arus lalu lintas di beberapa jalur terpantau lancar dan kondusif. Tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

“Sampai sejauh ini masih relatif lancar ya, relatif kondusif, sampai tadi malam masih kondusif, baik di tol, arteri, jalur wisata. Belum ada (peningkatan volume kendaraan), mudah-mudahan masyarakat sadar mengetahui saat ini masih pandemi covid, istirahat saja di rumah,” jelas Eddy.

Eddy akan melaksanakan pengamanan di tiga titik di beberapa jalur, diantaranya yakni jalur tol, jalur arteri, dan jalur wilayah ke tempat wisata. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat libur Nataru kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,”ucap Dirlantas Polda Jabar.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close