Bale Jabar

Longsor Sumedang, 11 Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi longsong Cimanggung, Kab Sumedang. by Basarnas Bdg

CIMANGGUNG, Balebandung.com – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban yang tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hingga pukul 01.22 WIB, Minggu (8/1/2021).

Dari 22 orang korban yang ditemukan 3 warga diantaranya selamat, 11 ditemukan meninggal dunia dan 8 orang masih dalam pencarian akibat longsor pertama.

Adapun korban pada longsoran kedua masih dalam pendataan. Seluruh korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap, Cimanggung.

Dari 11 korban longsor yang meninggal, baru 1 korban yang diketahui identitasnya bernama Nurdin. Demikian pula dari 3 korban yang selamat, baru 1 yang diketahui identitasnya bernama Dani.

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah mengatakan pencarian dihentikan sementara pada pukul 02.00 WIB, Minggu (10/1/21).

“Karena situasi dan kondisi di lokasi yang kurang memungkinkan, kondisi hujan dan adanya retakan tanah di bagian atas, maka pencarian dihentikan sementara. Pencarian akan dilanjutkan pukul 07.00 WIB,” kata Deden di lokasi kejadian.

Pihaknya beserta seluruh jajaran mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap seluruh korban dan juga warga terdampak di Desa Cihanjuang. “Terlebih banyak rekan potensi SAR yang sedang bertugas menjadi korban longsor Sumedang ini,” imbuh Deden. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close