Bale Kota BandungHumanioraPendidikan

Mahasiswa Harus Adaptif dengan Perkembangan Bisnis Online

bb-darus-mahasiswaBANDUNG – Pesatnya perkembangan teknologi informasi (TI) tak dapat dibendung. Bisnis berbasis TI termasuk Go-Jek, Traveloka, Bukalapak, dan lainnya menjadi trend. Pemuda dan mahasiswa Indonesia harus siap dengan itu.

Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana menyatakan, mahasiswa harus terus adaptif dengan perkembangan bisnis online sebagai trend bisnis abad 21.

Oleh karena itu, kata Darus, sapaan Dadang Rusdiana, para mahasiswa harus menyiapkan diri memasuki dunia bisnis ekonomi kreatif yang berbasis teknologi informasi.

Menurutnya kontribusi ekonomi terhadap produk domestik cukup signifikan terutama dari subsektor kuliner, fashion dan kriya.

“Di masa yang akan datang, subsektor film, musik, applcations dan games akan menjadi subsektor yang akan terus didorong oleh pemerintah,” ungkap Darus saat Talk Show Festival Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, di GSG Widyatama Bandung, Jumat (12/5/17).

Dengan dibentuknya Badan Ekonomi Kreatif, ucap Darus, diharapkan dapat memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dalam mengakses permodalan, kendala birokrasi, maupun fasilitasi dalam perlindungan hak kekayaan intelektual.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close