Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBale BandungSupir Angkot Cilik Tak Punya SIM Nekad Bawa Penumpang Dayeuhkolot

Supir Angkot Cilik Tak Punya SIM Nekad Bawa Penumpang Dayeuhkolot

by IG @polsekdayeuhkolot
by IG @polsekdayeuhkolot

DAYEUHKOLOT – Anggota Satlantas Polsek Dayeuhkolot menilang supit angkot di bawah umur, saat Operasi Patuh 2017 di Jalan Raya Terusan Moch Toha-Banjaran Bandung, Jumat (12/5) sore.

“Anak berumur 15 itu nekad mengemudikan angkot Jurusan Ciparay-Tegalega Bandung, membawa penumpang dan belum memiliki SIM,” ungkap Kanit Lantas Polsek Dayeuhkolot, AKP Sumartono kepada wartawan, Sabtu (13/5/17). Si anak berupaya mengelabui petugas dengan menggunakan kaca mobil yang dilapisi kaca film warna gelap.

“Saat kami melakukan Operasi Patuh Jumat (12/5) sore kemarin, kami berhasil mengamankan mobil angkot yang datang dari arah Dayeuhkolot. Anggota curiga karena yang bersangkutan menggunakan mobil secara miring, terus supirnya tidak kelihatan, karena masih kecil,” tutur Sumarsono.

Saat dilakukan penilangan, si anak sedang menarik 5-10 penumpang. Sumartono mengaku temuan seperti ini baru pertama kali sepanjang menggelar operasi patuh.

“Kami khawatirkan keselamatan penumpang dan pengguna jalan. Karena saat jam segitu kan bubaran pegawai pabrik Metro Dayeuhkolot. Tapi saat kita amankan, ada rekannya supir juga usianya 20 tahun, hanya mendampingi,” terangnya.

Sumartono menambahkan, surat-surat berkendara pun tak bisa ditunjukkan oleh si anak, sehingga terpaksa dia diamankan beserta mobil angkot yang dikemudikannya.

“Langsung ditindak. Kami tegur dan juga langsung menghubungi pemiliknya, untuk segera datang dan membawa STNK. Kita tukar STNK dan angkotnya. Sedangkan STNK-nya kita sidangkan,” kata dia.

Mendapati kejadian tersebut, pihaknya akan lebih mengintesifkan pengawasan untuk mencegah hal seperti itu terulang lagi. “Kemungkinan masih banyak di Dayeuhkolot, anak-anak di bawah umur dipercaya untuk menyupir kendaraan,” ujarnya.

Tak hanya jalur utama yang akan diawasi, jalur alternatif seperti kawasan Cisirung, Rancamanyar akan diawasi dengan ketat. “Kita akan lakukan operasi yang intens, dan greget,” selorohnya.

Sebelumnya, kabar diamankannya Ipul ditayangkan melalui akun instagram Polsek Dayeuhkolot, @polsekdayeuhkolot1 dan diposting ulang oleh RTMC Jawa Barat, @rtmcjabar.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI