Bale Kota BandungEkonomi

Mang Oded; Ekonomi Syariah Penunjang Kesejahteraan Umat

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat Dialog Ekonomi Syariah di Aula Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Bandung, Jumat (16/6). by Humas Pemkot Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat Dialog Ekonomi Syariah di Aula Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Bandung, Jumat (16/6). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Kesejahteraan umat hanya akan terwujud jika umat Islam memahami dan menerapkan Alquran sepenuhnya dalam setiap aspek, salah satunya pengembangan ekonomi syariah yang harus diterapkan dan dipertahankan.

“Menjadi kewajiban memahami dan menerapkan setiap aspek dalam alquran salah satunya di bidang ekonomi, yakni ekonomi syariah,” tandas Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial saat Dialog Ekonomi Syariah di Aula Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) Kota Bandung, Jumat (16/6/17).

Mang Oded kemudian menjelaskan dasar prinsip ekonomi syariah adalah untuk kemaslahatan bersama. “Saya kira penerapan prinsip ekonomi syariah ini salah satunya yakni koperasi, dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat,” ujar Oded.

Pemkot Bandung sudah membuktikan beberapa program yang berkaitan dengan didasari kemaslahatan bersama diantaranya dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga bagi warga yang membutuhkan. “Sejauh ini berjalan, dan hasilnya sangat baik” ungkapnya.

Mang Oded mengajak kepada seluruh peserta diskusi untuk merubah pola pikir, terutama dalam memahami dan menerapkan Alquran. “Bisa jadi, ini karena mindset umat islam hari ini yang sangat parsial terhadap Alquran dan Islam. Untuk itu marilah kita pahami dan kaji kembali,” serunya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close