Bale KBBPeristiwa

Mobil Komplotan Pencuri Ternak Dirusak

mobil dirusakCISARUA – Mobil Toyota Avanza yang dipakai komplotan spesialis pencuri hewan ternak dirusak oleh warga di Kampung Pasar Senen RT 01/RW 11,  Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/5/16). Namun sayang para pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

Kejadian berawal saat para pelaku yang menggunakan kendaraan hendak mencuri tiga ekor kambing milik salah seorang warga. Namun aksi mereka diketahui oleh warga sehingga warga bersama pemilik kambing tersebut Hasan (39) langsung melakukan pengejaran.

“Awalnya warga curiga mendengar adanya suara gaduh dari kandang domba itu saat dilihat warga domba-domba itu sedang dinaikkan ke dalam mobil yang tak dikenal,” terang Kapolsek Cisarua Kompol Sukmawijaya, Rabu (11/5/16).

Melihat hal tersebut warga lasung meneriaki mereka maling dan mengejar para pelaku. Karena panik mereka langsung menancap gas mobilnya dan berusaha untuk kabur. Setelah terkepung,  pengemudi mobil Avanza berwarna silver itu menghentikan laju mobilnya yang sempat terperosok ke parit.

“Para pelakunya lalu berhamburan keluar untuk kabur dan menyelamatkan diri. Sedangkan mobilnya mereka tinggalkan begitu saja,” ucapnya.

Warga yang emosi kemudian merusak mobil Avanva milik pelaku sehingga mengakibatkan beberapa bagian mobil rusak parah setelah diamuk massa. Hasil penyelidikan pihaknya nomor polisi mobil yang digunakan kawanan pelaku pencuri hewan ternak itu ternyata nomer palsu.

“Kami mengimbau kepada warga untuk waspada menjaga hewan-hewan ternak mereka. Apalagi saat ini menjelang puasa dan lebaran sehingga permintaan terhadap daging hewan pasti akan mengalami kenaikan,” ucap Kapolsek. [fik]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close