Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarMVB Indonesia Dukung Program CSR Perusahaan

MVB Indonesia Dukung Program CSR Perusahaan

MVB Indonesia
MVB Indonesia

JAKARTA – Pentingnya bisnis yang keberlanjutan kini telah jauh melampaui isu-isu terkait masalah lingkungan, salah satunya seperti kebutuhan untuk berperilaku tanggung jawab sebagai aspek penting dari strategi operasi dan menjaga reputasi bisnis dan mencapai pertumbuhan.

Program MVB Indonesia memiliki misi untuk membangun tingkatan baru pemahaman dan kesadaran bisnis yang berkelanjutan, serta praktik bisnis terbaik bagi perusahaan yang menjalankan bisnis mereka di Indonesia. Program MVB telah dirancang secara khusus dan dikembangkan untuk membantu perusahaan mengutamakan dan memanfaatkan atribut positif yang mereka miliki di beberapa area yang dinilai kritis.

Karena itu MVB Indonesia memperkenalkan dua program CSR (Corporate Social Responsibility) utama. Yang pertama adalah bekerja sama dengan Outward Bound Indonesia sebagai Transformasi Partner dari MVB Indonesia. Program “Turning Disability into Achievement” adalah program beasiswa yang bertujuan untuk memberdayakan 20 orang penyandang cacat melalui pelatihan khusus yang dirancang untuk membantu memulihkan dan membangun kepercayaan diri serta menempatkan mereka kembali dalam dunia kerja.

Program CSR yang kedua adalah MVB “Tinypreneurs” Program. Ini adalah program bisnis berkelanjutan yang didukung sepenuhnya Coca Cola Amatil Indonesia, IKEA Indonesia, Sarung Gajah Duduk dan anggota MVB Indonesia 2016 lainnya yang akan memungkinkan 10 orang kurang mampu untuk dilatih dan dibekali untuk memulai bisnis mereka sendiri dengan cara menjadi peritel skala kecil.

Chairman MVB Indonesia Alistair Speirs mengatakan, MVB Indonesia dan perusahaan-perusahaan korporasi mitranya berkomitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia yang kurang mampu dengan menyediakan program perintis yang membantu bisnis-bisnis yang ada dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di mana mereka beroperasi.

“Hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang tidak lagi dianggap cukup; kita perlu memberdayakan dan mendukung masyarakat agar mereka dapat mempelajari keterampilan yang mereka butuhkan untuk mendukung diri mereka sendiri,” jelas Speirs saat konferensi pers dalam rangka memberikan kesadaran pada masyarakat, di Hotel Le Meridien Jakarta, Selasa (15/3/16).

Turut hadir lima anggota MVB Indonesia 2016 untuk mempresentasikan program dan kegiatan dalam bisnis berkelanjutan serta praktik bisnis terbaik mereka, khususnya program-program yang telah membuat mereka memenuhi syarat untuk bergabung bersama MVB Indonesia.

Mereka adalah Coca Cola Amatil Indonesia yang diwakili Kristy Nelwan sebagai Head of Corporate Communications, PT. Hero Supermarket Tbk. diwakili Natalia Lusnita sebagai GM CSR & Corporate Communications, The Bodyshop Indonesia diwakili Rika Anggraini sebagai GM Corporate Communications, IKEA Indonesia diwakili Mark Magee sebagai General Manager dan PT. Blue Bird Tbk. diwakili Erditya Arfah sebagai Corporate Marketing Senior Manager.

Akhirnya, MVB Indonesia mengumumkan secara resmi nama-nama perusahaan yang telah merampungkan proses penilaian yang diperlukan untuk mendapatkan gelar Most Valued Business Indonesia 2016. Perusahaan-perusahaan yang telah menjadi anggota pada saat ini adalah:
• Coca Cola Amatil Indonesia
• PT. Hero Supermarket Tbk. mewakili Giant, Guardian & Hero
• IKEA Indonesia
• The Body Shop Indonesia
• PT. Blue Bird Tbk.
• PT. Graha Multi Bintang mewakili Olympic Furniture
• PT. Agarindo Bogatama mewakili Swallow Globe
• PT. Pismatex mewakili Sarung Gajah Duduk
• PT. Avia Avian mewakili Avitex, Avian and NoDrop
• PT. Prima Fitindo Jaya mewakili Prima Fit
• PT. Universal Indofood Product mewakili Unibis
• PT. Panorama Sentrawisata Tbk. mewakili Panorama Group
• PT. Suryamas Mentari mewakili Bagus & Swallow
• PT. Brother International Sales Indonesia mewakili Brother

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI