Bale Jabar

Najib Harap Pemerintah Antisipasi Resesi Ekonomi

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah

BANDUNG, Balebandung.com – Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah berharap pemerintah sudah punya skenario dan strategi mitigasi, jika memang resesi ekonomi benar-benar terjadi di Indonesia.

“Saya berharap pemerintah sudah memiliki skenario mitigasi terkait resesi ekonomi. Sebab sudah bukan kategori “biasa”, tetapi luar biasa bahkan kalau ada lagi kata lebih dari itu,” kata Najib kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Najib mengatakan, pemerintah dapat memastikan ketahanan pangan agar memadai di beberapa bulan ke depan. Distribusi logistik harus juga merata ke setiap penjuru.

“Segera lakukan analisa menyeluruh, terkait ketahanan ekonomi kita,” papar Najib.

Najib mengakui, saat ini nampaknya di dunia tidak ada satupun negara siap mengahadapi krisis dan resesi ekonomi. “Namun kita harus lah ambil langkah-langkah yang tepat dan strategis untuk kepentingan rakyat,” tukas anggota Fraksi PAN DPR RI ini.

Meski demikian, Najib enggan berandai-andai jika memang nantinya Indonesia akan mengalami resesi ekonomi. Najib menunggu keterangan resmi dari pemerintah.

“Saya menunggu pernyataan resmi pemerintah saja. Kalau melihat data BPS yang juga pernah disampaikan oleh Kementerian Keuangan beberapa minggu lalu Q1 dan Q2 memang pertumbuhanya negatif,” kata Najib.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close