Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarNana Sudjana Jabat Wakapolda Jabar

Nana Sudjana Jabat Wakapolda Jabar

Wakapolda Jabar Kombes Pol Drs Nana Sudjana,MM.
Wakapolda Jabar Kombes Pol Drs Nana Sudjana,MM.

GEDEBAGE – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat diserahterimakan dari Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik, M.H kepada Kombes Pol Drs Nana Sudjana,MM. Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik, M.H selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri, sedangkan Waka Polda Jabar yang baru Kombes Pol Drs Nana Sudjana,M.M sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Jambi. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Jodie Rooseto, M.H. di Aula Muryono Mapolda Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Rabu (27/4/16).

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Jodie Rooseto, M.H dalam sambutannya menyampaikan ke Waka Polda Jabar yang baru bahwa dalam bidang pembinaan, Polda Jabar menerapkan manajemen terbuka, di mana kasatker dan kasatwil diberi keleluasaan untuk berkreasi yang positif serta inovasi dalam memimpin satker/satwilnya.

Hal tersebut diterapkan dalam pengelolaan anggaran DIPA sesuai dengan peruntukannya, serta pembinaan karier dan dikbang anggota dengan mekanisme reward and punishment secara obyektif. Dalam mendiskusikan permasalahan di satker, dilaksanakan coffee morning dan brainstorming, sehingga berbagai permasalahan dapat dibahas dan segera dicarikan solusinya. Demikian juga dalam meningkatkan profesionalisme dan kompetensi personel, dilaksanakan latihan fungsi-fungsi secara periodik.

Dalam perubahan mindset dan cultureset jajaran Polda Jabar, kepada anggota ditekankan untuk menjaga dan melaksanakan tugas pokok polri sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan, berempati kepada masyarakat, serta tidak menodai dengan sikap dan perilaku yang melanggar hukum, seperti melakukan kekerasan, terlibat kriminalitas, narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

“Sebagai Insan Bhayangkara, kiranya kerja sama dan soliditas, hendaknya senantiasa dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga dapat meningkatan kinerja dan profesionalisme tugas. Hal tersebut perlu ditekankan kembali, mengingat Polri merupakan alat negara penegak hukum, yang dituntut untuk bertindak dengan cepat, tepat dan profesional, dalam merespon setiap perubahan kamtibmas yang terjadi Kiranya ikatan silaturahmi, kemitraan dan kebersamaan di antara kita, dapat tetap terjalin dengan baik dan harmonis, tanpa terbatas ruang dan waktu,” ucap Kapolda.

Setelah upacara serah terima jabatan, pada siang harinya dilaksanakan acara pisah sambut Waka Polda Jabar bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar dan dilanjutkan acara tradisi pelepasan Brigjen Pol Drs Mochamad Taufik, M.H yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jabar.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI