Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungNih, Harapan Baru Terpilihnya Ketua KNPI yang Baru

Nih, Harapan Baru Terpilihnya Ketua KNPI yang Baru

by Panitia Musda XIII KNPI Kab Bandung
by Panitia Musda XIII KNPI Kab Bandung

SOREANG – Dengan terpilihnya Galih ‘Deden’ Hendrawan sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Bandung periode 2016-2019 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIII KNPI Kab. Bandung, melahirkan sejumlah harapan baru akan peranan KNPI tiga tahun ke depan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Drs. H. Akhmad Djohara, M.Si.yang berharap KNPI Kab Bandung bisa bekerjasama dan menjadi mitra Pemkab Bandung, untuk menjalankan program KNPI sesuai dengan visi misinya.

“Harapan saya dengan terpilihnya Ketua KNPI yang baru dalam musda yang berlangsung kondusif ini bisa membawa organisasi ke arah lebih baik lagi dan bersama Pemkab Bandung kita membangun kepemudaan sesuai dengan visi dan misinya Ketua KNPI yang baru,” ungkap Djohara kepada Balebandung.com usai Musda XIII KNPI Kab. Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Sabtu (12/3/16) malam.

Sementara Steering Committee Musda XIII KNPI Kab. Bandung Hasbi Nazzaruddin berharap ke depan di bawah nakhoda Galih, KNPI Kab Bandung bisa lebih baik dan menunjukkan eksistensinya dalam dinamika kepemudaan Kabupaten Bandung.

“Allhamdulillah, musda kali ini berlangsung lancar, damai, dan kondusif tanpa ekses yang berarti. Tak lupa kami ucapkan selamat kepada Bung Galih Hendrawan yang telah terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bandung semoga bisa membawa lembaga ini ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan KNPI yang bermartabat dan berwibawa,” kata Hasbi.

Sedangkan kandidat Ketua KNPI Kab Bandung nomor urut 1, Egi Maya Kurnia S.Hut., MH berharap dengan terpilihnya Galih Hendrawan sebagai Ketua KNPI Kab Bandung bisa mengembalikan marwah KNPI Kab Bandung terkait eksistensi pemuda sebagai agen pembaharu di Kab Bandung.

“Saya berharap Ketua KNPI yang baru punya soliditas dan integritas kepemudaan yang tinggi dan mampu membangun karakter pemuda yang berjiwa entrepreneur, mandiri dan berdaya saing sehingga tercipta akselerasi visi Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing,” kata Egi yang juga Wakil Ketua Kadin Kab Bandung ini.

Selama ini, kata Giemay, yang menjadi permasalahan di kalangan pemuda di antaranya degradasi jiwa kebangsaan dan nasionalisme. Selain itu, saat ini sebagian pemuda sudah cenderung berpikir pragmatis dan apatis, yang jauh dari idealisme.

“Pemuda jangan terlena dengan perubahan jaman di mana nilai-nilai nasionalisme mulai luntur, sudah cenderung pragmatis yang membuat pemuda idealis kerap menjadi apatis,” ungkap mantan bendaahra Pemuda Pancasila ini.

Apa langkah selanjutnya bagi Egi setelah gagal terpilih jadi Ketua KNPI? “Saya akan tetap eksis dan memberi warna, tetap semangat dan berkarya di kepemudaan demi pemberdayaan pemuda di Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Galih Hendrawan terpilih sebagai Ketua KNPI Kab. Bandung periode 2016-2019 dalam musyawarah daerah (Musda) XIII KNPI Kab. Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Sabtu (12/3/16). Dari total 76 suara OKP (46) / (30) PK, Galih yang bernomor urut 2 dalam pencalonannya ini meraup 52 suara OKP/PK. Galih mengalahkan Egi Maya Kurnia yang bernomor urut 1 mendapat 21 suara OKP/PK. Sementara suara abstain ada 3 OKP/PK. Sedangkan Tb Topan Lesmana bernomor urut 3 mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan. (iwa)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI