Bale Kab BandungPamong

Nih, Impian Bupati Bandung tentang Soreang Baru

Gedong Sabilulungan dan Bale Rame di Soreang, tuntas dibangun di masa pemerintahan Bupati Bandung Dadang M Naser.
Gedong Sabilulungan dan Bale Rame di Soreang.

SOREANG РKehadiran jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), diyakini bisa mempercepat perekonomian sekaligus merubah wajah Soreang sebagai ibu kota Kabupaten Bandung.

“Kami sudah merencanakan pembangunan Soreang Baru. Dengan kehadiran Jalan Tol Soroja, perubahan Soreang khusunya bisa¬†jadi lebih cepat,” kata Bupati Bandung Dadang Naser di Masjid Al Fathu Soreang, Jumat (5/2/17).

Nantinya, kata Dadang, salah satu pintu tol akan berada di belakang kawasan Gedong Budaya Sabilulungan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bandung akan mengoptimalkan pembangunan ikon budaya Sunda di sekitar kawasan Gedong Budaya Sabilulungan dengan membangun.

Salah satunya adalah komplek budaya yang dinamai Kampung Sunda. Sehingga, ikon ini diharapkan akan mempercantik wajah Soreang, dan tentu saja menjadi magnet pariwisata tersendiri, selain lokasi-lokasi wisata di wilayah Bandung Selatan.

“Kita akan mengajak swasta untuk berinvestasi karena ini akan dijadikan destinasi wisata baru sekaligus jadi industri budaya,” terangnya.

Pemkab pun berencana membangun Convention Center yang akan dijadikan arena event berskala internasional yang rencananya berlokasi di belakang Gedong Budaya, untuk melengkapi fasilitas Dome Bale Rame.

“Kita juga akan bangun convention center (gedung multifungsi) seperti di Jakarta Convention Center (JCC) berkonsep MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) untuk menggelar event seperti pameran, eksibisi, pertunjukan berskala internasional. Detail Engineering Desain (DED)-nya sedang kita susun,” kata Dadang.

Impian bupati lainnya yaitu membangun Jalak Harupat Sport Center di kawasan Stadion Jalak Harupat yang akan dijadikan kawasan industri olahraga. “Bahkan saya inginnya membangun Akademi Olahraga juga di situ, dilengkapi dengan mess atau perumahan atlet, ada dibangun juga hotel di situ nanti,” imbuhnya. Lebih dari itu ia pun ingin Kutawaringin dijadikan kampung jins atau sentra industri celana jins.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close