Bale Kab Bandung

Nih, Saran Balonbup Bandung Deding Ishak atas Musibah Virus Corona

Balonbup Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak

BANDUNG, Balebandung.com – Anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Pusat (Wantim MUI) Deding Ishak mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi bencana nasional mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

“Lebih baik kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, melaksanakan pola hidup sehat dan bersih dan menghindari kerumunan orang banyak serta tidak keluar rumah kecuali hal yang sangat perlu,” kata Deding yang juga Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah ini dalam rilisnya, Kamis (19/3/20).

Disinggung soal pelaksanaan sholat Jumat (20/3) besok, Deding yang juga bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar ini menyarankan agar pengurus DKM berkordinasi dengan pemerintah desa /kecamatan setempat,  dengan mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan anjuran pemerintah yang sedang bekerja keras mengatasi musibah ini.

Secara teknis, jelas Deding, pada daerah tertentu yang katagori rawan potensial terjadinya penularan wabah virus, tentu sholat Jumat berjamaah bisa diganti dengan sholat zuhur.

“Semua ini mengkikuti kaidah ushul fiqih dar’ul mafasid muqaddamun ‘ala jalbil mashaalih, menjauhi kerusakan atau mafasid didahulukan, diutamakan daripada meraih ┬ákemaslahatan,” tandas Deding yang juga bakal calon Bupati Bandung ini.

Deding pun menyerukan agar semua elemen bersatu menghadapi musibah virus Corona ini, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Banyak berdoa dan berdzikir memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT,” ucapnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close