Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale Kota BandungOpen House Unikom 2016 Angkat Tema Batik

Open House Unikom 2016 Angkat Tema Batik

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom saat tampil berkostum jaman batu di Open House Unikom 2016, Senin (16/5). by Imanuddin Ramdhani/bb.com
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unikom saat tampil berkostum jaman batu di Open House Unikom 2016, Senin (16/5). by Imanuddin Ramdhani/bb.com

COBLONG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (BEM Unikom) kembali menggelar ajang kreatif tahunan Open House Unikom 2016  di Kampus Unikom, Jl Dipatiukur Bandung, Senin (16/5/16).

Ketua Panitia Open House Rivera Ilham Firdaus mengatakan kegiatan selama dua hari yang dibuka Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto ini bertema Batik yang artinya “Budayakan Teknologi dan Kreatifitas”. Turut memeriahkan performace dari HIMA Unikom, UKM Unikom, Pemenang UMB Unikom, Band Kampus, Kuliner Ekonomi Kreatif. Lalu pada hari keduanya bakal dimeriahkan guest star Kuburan Band, Expreso, dan band musik lainnya.

Rivera menjelaskan tema acara Batik dipilih karena mahasiswa Unikom sendiri yang lebih condong ke teknologi. “Semua jurusan kita menggunakan komputer dan kita juga ingin mengenalkan Unikom ke calon mahasiswa baru dan belum menentukan perguruan tinggginya, mudah-mudahan mereka berminat masuk Unikom,” terang Rivera.

Sementara Ketua HIMA Ilmu Komunikasi, Eda menyebutkan di Unikom sendiri ada 41 himpunan mahasiswa dan UKM (unit kegiatan mahasiswa). Pada acara ini ada beberapa penampilan dari himpunan mahasiswa.

“Seperti penampilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengangkat tentang alur perkembangan komunikasi dari jaman purba yang mereka kirim pesan lewat burung, terus kita gambarin semua di acara ini. Jadi kita angkat penampilan ini dari teori Determinasi Teknologi dari McLuhan, dan setelah itu kita masuk ke perkembangan teknologi dan komunikasi,” papar Eda.

Alur cerita tersebut menurut Eda menyampaikan pesan untuk kedepannya teknologi komunikasi jadi hal yang positif, bukan sekedar kemajuan teknologi, tapi manusianya juga ikut maju. [iman]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI