Bale Kota BandungPendidikan

Opening Taruna Bakti Student Talent Competition Hadirkan TIMNAS Pelajar U-15

BANDUNG, Balebandung.com – Ratusan siswa yang terdiri pelajar SD dan TK hadir memenuhi GOR Yayasan Taruna Bakti di Jln. Surapati No.  155 Bandung, Senin (7/10/19). Mereka menghadiri opening ceremony Taruna Bakti Student Talent Competition. Kegiatan tahunan yang digelar sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan minat siswa TK-SD se-Bandung Raya.

“Senang sekali melihat antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antarguru sekolah TK SD. Dengan demikian kami akan saling bersinergi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, membimbing siswa agar menjadi pribadi yang bertakwa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta sehat jasmani dan rohani” tutur Irma Meirani, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Taruna Bakti dalam sambutannya.

Pesan untuk seluruh siswa yang mengikuti perlombaan, bahwa dalam setiap perlombaan ada kemenangan dan juga kekalahan. Penting diingat bahwa kemenangan bukan yang utama, namun pengalaman dalam mengikuti perlombaan itu sangat bermaanfaat bagi siswa. Sebagai sarana untuk menumbuhkan motivasi, semangat bekerja keras, pantang menyerah dan sportivitas.

Gelaran ini juga sukses menghadirkan Timnas pelajar  U-15 Kemenpora RI yang dimanajeri oleh Ray Gustafson Manurung. Timnas pelajar  U-15 Kemenpora RI  telah banyak menoreh prestasi di ajang kejuaraan internasional. Prestasi terakhir adalah berhasil meraih posisi ketiga  pada kejuaraan IBER Cup 2019 di Estoril Portugal. IBER cup diikuti oleh tim-tim Eropa yang akademi persepakbolaan yang memiliki skill sangat baik. Pencapaian ini membuat Indonesia bisa mengikuti kejuaraan yang sama dengan level yang sama yakni level elite.

“Semoga  kehadiran Timnas pelajar dapat memotivasi seluruh siswa agar berprestasi membangun Indonesia yang gemilang,” ucap Irma.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close