Bale Kota BandungHankam

Pangdam Ingatkan Ancaman Hybrid War

 Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo

CIDADAP – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto tutup Penataran Kader Organisasi Tingkat Purna Angkatan Ke XIV Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), Rabu (20/4/16). Kegiatan yang diikuti 160 orang peserta di Secapa TNI AD Jalan Hegarmanah, Kec Cidadap, Kota Bandung tersebut telah dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 10 s.d 20 April 2016.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan di masa sekarang dan yang akan datang, bangsa Indonesia sangat membutuhkan kader-kader pemimpin bangsa yang memiliki kapabilitas dan integritas pribadi yang tangguh. Sebab di masa yang akan datang permasalahan yang harus dihadapi bangsa ini sangatlah banyak dan kompleks.

Bila melihat semakin dinamisnya era globalisasi yang lambat laun telah merubah ancaman perang, kata Pangdam, dari yang semula terlihat nyata menjadi ancaman perang yang tidak nyata, pelakunya pun tidak nyata, namun kerusakan yang ditimbulkan dapat menghancurkan seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Ancaman ini lebih kita dikenal dengan Hybrid War.

Pangdam berharap agar anggota FKPPI senantiasa ikut berperan untuk membantu pemerintah dalam memberantas bahaya narkoba dan masalah radikalisme. Selain itu juga harus lebih solid, sehingga mampu menjadi organisasi kejuangan yang patut diteladanai oleh organisasi kemasyarakatan lainnya, khususnya dalam semangat cinta tanah air dan bela negara.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close